Habib Said Abdul Saleh Buka Konfercab II Pengurus Cabang GP Ansor Bartim

Habib Said Abdul Saleh Buka Konfercab II Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah
Habib Said Abdul Saleh Buka Konfercab II Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Said Abdul Saleh membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) II Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Kegiatan Konfercab tersebut untuk menentukan kepengurusan PC GP Ansor yang baru periode 2020- 2023, karena kepengurusan yang terdahulu periode 2017 - 2023 akan berakhir, dengan mengangkat tema "Tranformasi Kepemimpinan Menuju Organisasi yang Solid dan Terstruktur", di Magantis Kecamatan Dusun Timur, Jumat (23/10/2020).

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muler ST, MM, Ketua Pengurus Wilayah (PW)  GP Ansor Kalteng Elly Saputra S. Pd, M. Si, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Bartim Ahmad Gazali S. Pd. I dan Sekretarisnya Poniran S. Pd, Ketua PC GP Ansor Bartim, Agus Prasetyo Gumiawan  beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM yang diwakili Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh mengatakan "Saya Berharap kiranya Organisasi-organisasi ini dapat bersinergi dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bartim", jelasnya.

Wabup juga berharap sekaligus mengajak pemuda Ansor dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, turut serta mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah kepengurusan PC GP Ansor Bartim yang sudah baik, kedepannya bisa lebih baik lagi", imbuhnya.

Dilanjutkan Ketua PW GP Ansor Kalteng, Elly saputra S.Pd, M. Si. Dalam mengharapkan agar PC GP Ansor Bartim lebih mengedepankan sinergi dengan pihak terkait, menjadi mitra yang baik kepada pemerintah daerah, maupun organisasi lainya", paparnya.

Sementara itu Ketua PC NU Bartim, Ahmad Gazali S. Pd. I, MM menyampaikan bahwa keterlibatan NU pada organisasi Ansor juga sangat berperan, karena menurutnya Ansor sendiri adalah anak dari Nu, maka gerakan maupun kegiatan Ansor perlu adanya koordinasi dengan NU serta GP Ansor yang diakui adalah sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan NU. Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934.

Ketua PC GP Ansor Bartim periode 2017 - 2020, Agus Prasetyo Gumiawan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak selama kepengurusannya.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama saya menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Bartim dan  juga meminta maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan serta keterbatasan selama kepemimpinannya sebaga Ketua PC GP Ansor Bartim", pungkas Agus.

Baca Juga