Real Count Internal Prabu 08

Habiburokhman Diprediksi Lolos ke DPR

Jakarta, Akuratnews.com - Hasil Real Count internal Prabu 08 pada Pemilu 2019 untuk pemilihan legislatif di wilayah Jakarta Timur, Caleg Partai Gerindra Dapil DKI Jakarta I Habiburokhman diperkirakan lolos ke Senayan

Data dari penghitungan manual berdasarkan C1 asli yang dilakukan tim riset relawan 08 menyebutkan, Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu untuk sementara meraih jumlah 71.280 suara itu dari 95% dari total 8.206 TPS. Rata-rata, Habiburokhman mendapat 10 suara per TPS di Jakarta Timur.

Menurut Kepala Tim Riset dan Surveyor Prabu 08, Natahari Wibowo, perhitungan Real Count berdasarkan data C1 asli yang dimiliki dan dimasukkan kedalam sistem tabulasi.

"Data C1 meliputi 10 Kecamatan di 65 Kelurahan daerah pemilihan Jakarta Timur, jumlah suara 46.682 atau 52% dari total TPS dan masih ada 48% TPS yang belum dilakukan proses penghitungan ditingkat PPK Kecamatan" kata Natahari pada saat jumpa pers di kantor ACTA Jakarta Timur, Selasa (30/04/2019).

Disebutkan juga suara Habiburokhman di tingkat PPK di 10 kecamatan mencapai 46.682 atau 52% dari 8.206 TPS. Dikatakan, masih ada 48% TPS yang belum melakukan proses penghitungan di tingkat PPK kecamatan.

Sementara itu, Habiburokhman menambahkan, dari data relawan Prabu 08 ini juga disebutkan pesaing internal dari Partai Gerindra sebesar 33.849 suara. Jadi, berdasarkan data yang dibeberkan ada selisih 12.833 suara.

"Baru berjalan 52%. C1 asli dan terpercaya. Terpercaya itu artinya, kita kan minta ke bawaslu RI salinan, C1 yang kita nggak punya, silakan masing-masing datang ke kecamatan, memfoto. Jadi dari Panwascam kita sudah dapat juga. Jadi yang asli mungkin sekitar 80-an persen, sisanya hasil foto di Panwascam," ucap Habiburokhman.

Habiburokhman pun menegaskan Dirinya akan mengambil langkah hukum jika ada pihak yang melakukan manipulasi suara, Ia memastikan pihaknya akan terus mengawal proses rekapitulasi C1.

"Saya nggak yakin banyak caleg lain yang punya C1 asli sebanyak saya ya. Hasil ini akan kita kawal, baik pileg ataupun pilpres. Kan ini hasil riil, teman-teman lihat sendiri. Ini asli semua. Kita siap melakukan langkah hukum, baik pidana pemilu ataupun hukum lainnya, jika ada pihak-pihak yang ingin memanipulasi hasil," tegasnya.

Penulis: Ahyar
Editor:Redaksi

Baca Juga