Hacker Security007 Serang Situs Kemendagri, Begini Pernyataan Mereka

Jakarta, Akuratnews.com - Revisi UU KPK memicu kalangan hacker bergerak. Salah satu yang diserang adalah situs Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di kemendagri.go.id. Situs resmi kemendagri ini kini kolaps dan dikuasai Hacker. Situs pun otomatis tak bisa diakses.

Pada tampilan kemendagri.go.id, muncul tulisan berwarna hijau dan merah dengan background hitam disertai gambar bertuliskan RIP KPK 2002-2019.

Melansir situs nasional, tulisan pertama bertuliskan "Hacked By Security007". Lalu diikuti dengan beberapa tulisan "YOUR FILES IS MINE!!". Selanjutnya tampak sebuah foto yang menggambarkan sebuah kuburan dengan nisan bertuliskan "RIP KPK 2002-2019".

Di bagian selanjutnya tertulis, pernyataan keras dari sang Hacker, sebagai berikut:

“KAU ITU PEMIMPIN, YANG GAJI KAU ITU KAMI, SEHARUSNYA KAU MENURUTI APA KEINGINAN KAMI, BUKAN KEINGINAN MEREKA YANG BERDASI!!!

SUARA RAKYAT KAU BATASI, SEMUA KAU ANGGAP MAKAR DAN DISKRIMINALISASI, KAU HANYALAH BONEKA YANG DIIKAT TALI, TAK LEBIH DARI SEBUAH KOMEDI!!!!”

Hingga berita dirilis, belum ada pernyataan resmi dari Kemendagri terkait serangan hacker ini. Namun dilaporkan, Mendagri Tjahjo Kumolo sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, BSSN dan cyber Polri. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga