oleh

Hackers Curi 6 Ribu Bitcoin Dari Bursa Zaif Jepang

Akuratnews.com – Kredibilitas pasar cryptocurrency semakin terpukul ketika bursa mata uang kripto Jepang Zaif menjadi korban peretasan baru-baru ini. Atas kejaian ini, setidaknya hampir 6.000 bitcoin hilang.

Peristiwa pada Rabu ini hanya berdampak kecil dalam perdagangan Kamis (20/09). Bitcoin relatif stabil dan Ripple justru mengalami reli hingga mendorong kenaikan alt-koin. Ini merupakan peretasan yang kedua untuk bursa di Jepang pada tahun ini setelah Coincheck mengatakan bahwa token NEM senilai $ 500 juta dicuri pada bulan Januari lalu.

Dalam siaran pers, Zaif mengatakan “diperkirakan total kerugian akibat kerusakan lebih dari investigasi saat ini setara dengan sekitar 6,7 miliar yen (termasuk MONA dan BCH) dalam yen Jepang. Menurut data dari CoinMarketCap, Zaif melaporkan $ 69.1 juta dalam volume perdagangan 24 jam terakhir.

Bitcoin, mata uang digital nomor 1 di dunia, sedikit lebih rendah Kamis, dengan BTCUSD bitcoin tunggal, + 2,01% terakhir bernilai $ 6,392.65, turun 0,5% sejak Rabu pada jam 5 sore. di bursa kripto Kraken. Kapitalisasi pasar untuk semua mata uang digital terus melayang di kedua sisi $ 200 miliar.

Ripple sendiri terus bersinar, bahkan mampu menjadi pendorong kenaikan alt-koin. Ia mencetak rekor tertinggi 6-minggu di 37 sen, naik 12% pada hari Kamis, menambah reli 20% hari Rabu setelah protokol pembayaran mengatakan PNC Financial Services telah menandatangani kontrak dengan RippleNet, perusahaan layanan pembayaran. “Ini adalah pembaruan positif untuk integrasi Ripple ke dalam sistem keuangan AS, sehingga lonjakan 20% tampaknya sedikit ringan,” kata analis pasar senior di eToro.

Di tempat lain, sebagian besar altcoin, koin alternatif untuk bitcoin, melayang lebih rendah. Ether turun 1% ke $ 208,90, Bitcoin Cash turun 1,9% ke $ 428,20 dan Litecoin, turun 1,2% ke $ 53,95.

Dalam perdagangan mata uang kripto berjangka, kontrak September Cboe Global Markets Group Inc berakhir pada hari Rabu, kontrak baru bulan Oktober XBTV8, yang paling aktif, menutup dengan naik 0,1% pada $ 6,405 dan CME Group Inc. kontrak September BTCU8, ditutup naik 0,4% pada $ 6,400.

Dalam perdagangan berjangka, kontrak September Cboe Global Markets Group Inc berakhir pada hari Rabu, membuat kontrak bulan Oktober XBTV8, + 1,48% yang paling aktif, yang menutup hari naik 0,1% pada $ 6,405 dan CME Group Inc. kontrak September BTCU8, + 1,41% selesai naik 0,4% pada $ 6,400.(Lukman Hqeen)

Komentar

News Feed