Kualifikasi Piala Eropa 2020

Hadapi Serbia, Cristiano Ronaldo Cidera

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo mendapatkan perawatan saat menghadapi Serbia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Da Luz, Lisbon, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Jakarta, Akuratnews.com - Juventus terancam kehilangan Cristiano Ronaldo saat menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/2019 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (11/04/2019) dini hari WIB.

Kondisi itu terjadi lantaran megabintang asal Portugal itu mengalami cedera saat membela negaranya menjamu Serbia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Da Luz, Lisbon, Selasa (26/03/2019) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Ronaldo keluar lapangan lebih cepat pada menit ke-31 karena masalah pada hamstringnya. Dia digantikan Luis Pizzi.

Meski begitu, mantan pemain terbaik dunia itu yakin bisa pulih dalam satu-dua pekan mendatang. “Saya akan lebih yakin dalam 24 atau 48 jam ke depan,” katanya dikutip Reuters.

Striker berjuluk CR7 itu merasa cedera seperti ini biasa terjadi, dan merupakan risiko yang harus dihadapinya sebagai pesepak bola profesional.

“Inilah sepak bola. Sama seperti Anda basah karena ke luar di kala hujan. Saya akan tetap tenang, dan kembali dalam satu atau dua pekan,” ujarnya.

Apapun itu, cederanya Ronaldo bisa membuat manajemen Juventus waswas. Sebab, pemain yang dibeli dari Real Madrid seharga 100 juta euro pada musim panas lalu itu jadi aktor utama yang membawa Si Nyonya Tua melaju ke perempat final.

Hattrick Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar membuat klub asal Turin itu pesta 3-0 sekaligus membayar defisit kekalahan 0-2 pada leg pertama di Madrid.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: AFP

Baca Juga