Hadir Ditengah Aksi 22 Mei, Fadli Zon Ajak Massa Bubar dengan Tertib

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil ketua umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengajak kepada para massa Aksi 22 Mei di Sarinah, Jakarta Pusat untuk membubarkan diri dengan tertib dan pulang ke rumah masing-masing.

“Perjuangan kita bukan sampai hari ini. Oleh karena itu saudara-saudara bisa kembali ke tempat masing-masing. Kita tunggu interuksi dari para tokoh dan ulama. Kita harus berjalan dengan kondusif agar tidak ada korban lagi,” kata Fadli Zon dari atas mobil komando di Jl MH Tamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam hari.

Usai menyerukan massa aksi untuk bubar, mobil komando yang ditumpangi oleh dirinya bersama Neno Warisman pun bergerak perlahan meninggalkan lokasi sembari memandu massa untuk bersholawat.

Sayangnya sampai mobil komando Fadli Zon tidak lagi tampak di kawasan Sarinah, massa aksi masih banyak sekali yang bertahan.

Berdasarkan pantauan Akuratnews.com di lokasi, terdengar massa aksi memprovokasi aparat kepolisian yang berjaga untuk melakukan penyerangan.

“Kemarin galak, sekarang kenapa kayak kerupuk,” teriak massa aksi. Kemudian mereka pun menyindir polisi agar pulang saja dari bertugas karena anak dan istri sudah menunggu di rumah.

Tidak hanya itu saja, massa juga sempat menyoraki polisi. Namun kekacauan mulai terjadi karena ada massa aksi yang melempar polisi dengan botol air mineral serta meletuskan petasan ke arah polisi dengan tameng lengkap.

Situasi sempat tidak kondusif karena massa aksi yang terprovokasi kejadian tersebut malah maju dan menyerukan perlawanan. Tampak di samping gedung kementerian PAN-RB di Jl Wahid Hasyim tampak remaja tanggung membuat bom molotov.

Sampai berita ini diturunkan, situasi masih belum kondusif dan massa aksi masih tampak memadati sekitar lokasi aksi.

Penulis: Ahyar

Baca Juga