Pesta Wirausaha Sumatera Utara 2019

Hadirkan Pengusaha Sukses Dan Kolaborasi Antar Pengusaha Di Sumut

Medan, Akuratnews.com - Ratusan pengusaha di Sumatera Utara dan 8 pengusaha sukses di Indonesia meramaikan pagelaran Pesta Wirausaha Sumatera Utara 2019 mengambil tema Strategi Bisnis Handal di Era Milenial yang digelar mulai tanggal 8 - 9 Oktober 2019 di gedung Pusat Promosi Dagang UKM PRSU di Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan.

Dalam Pesta Wirausaha Sumatera Utara 2019 yang diorganisir Tangan Di Atas (TDA) Community ini selain menghadirkan para pelaku UKM juga akan menghadirkan 8 pengusaha sukses Indonesia di panggung inspirasi. Selain itu juga digelar antara lain 4 kelas marketing digital, 4 mentor bisnis di kelas ask the mentor, Bazar kuliner Medan, Ajang silaturahmi dan berkolaborasi antar wirausaha Medan.

Pembukaan Pesta Wirausaha Sumatera Utara 2019 oleh Gubernur Sumatera Utara diwakili Assisten Perekonomian Pemprovsu Nouval Mahyar SH, didampingi Presiden TDA Donny Kris, Ketua Wilayah TDA,
Plt Kadis UKM dan Koperasi Provsu, Rizál Haikal, para OPD Provinsi SumateraUtara dan kota Medan, para pelaku UKM di Sumatera Utara, mahasiswa dan undangan.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sumut yang dibacakan Assisten Pemprovsu Nouval Mahyar SH mengatakan ssngat mengapresiasi kegiatan Pesta Wirausaha yang digelar panitia.

"UKM harus kreatif dan innovatif. Karena itu dengan adanys kegiatan ini diharapkan adanya pembaharuan dalam pengembangan UKM, selain produk juga kualitas SDM." sebut Nouval.

Sementara itu Presiden TDA Donny Kris dalam sambutannya berharap TDA dapat bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan pengusaha pengusaha lokal dan UKM di Sumatera Utara.

"Kami mempunyai semangat salam kolabotasi untuk negeri untuk mengembangkn TDA diseluruh pelosok negeri. Karena itu kami mengajak partner untuk berkolaborasi membangun perekonomian dinegeri ini" ujar Donny.

Dari pantauan dilokasi acara ratusan pengunjung meramaikan Pesta Wirausaha Sumut 2019 ini, tidak saja menghadirkan stand stand dari pelaku usaha maupun UKM namun juga disajikan berbagai produksi yang dihasilkan mulai dari makanan,minuman, kerajinan tangan, konveksi dan berbagai produk UKM.

Pesta Wirausaha 2019 dihari pertama Selasa (8/10/2019) dan hari kedua Selasa (9/10/2019) dipanggung inspirasi diisi dengan berbagai diskusi bisnis dari para pelaku usaha. Ada juga kelas digital. Peserta dan pengunjung tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar.

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Editor: Redaksi

Baca Juga