Putusan Sidang Perdata Hutang Piutang Rp 3 M di PN Sidoarjo

Hakim Tolak Gugatan DT Terhadap Wabup Subandi

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi
Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi

AKURATNEWS - Gugatan pensiunan anggota polisi, Darmiati Tansilong (DT) terhadap Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi ditolak majelis hakim yang diketuai Syarifudin Ainur Rofiq dalam putusan sidang perkara perdata perihal hutang piutang sebesar Rp 3 milyar yang digelar di PN Sidoarjo, Senin (11/10/2021).

Pertimbangan majelis hakim menolak gugatan tersebut, karena penggugat tidak dapat membuktikan seluruh dalil gugatannya. Justru, majelis hakim menilai tergugat telah mengembalikan hutangnya kepada penggugat.

Bahkan, berdasarkan 45 bukti transaksi transfer dari tergugat terdapat kelebihan mencapai Rp 3,16 milyar. Pengembalian ini belum termasuk nilai dan harga hadiah satu unit rumah tipe 45 di perumahan yang berlokasi di kawasan Sedati, Sidoarjo.

"Dengan ini kami (majelis hakim) memutuskan jika gugatan penggugat ditolak karena penggugat tidak dapat membuktikan semua dalil gugatannya," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo, Syarifudin Ainur Rofiq, didampingi Hakim Anggota, Enny Sri Rahayu dan Dasriwati.

Terpisah, Wabup Subandi mengaku bersyukur atas putusan majelis hakim PN Sidoarjo yang menolak gugatan DT.

Sebelumnya, DT pun pernah melaporkannya ke Polresta Sidoarjo dalam perkara serupa, walhasil pihak aparat kepolisian mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

"Polresta sudah meng-SP3 dan hari ini gugatan penggugat ditolak majelis hakim. Alhamdulillah, sabar," ucap mantan Kades Pabean dua periode ini.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga