HAMAS Palestina Doakan Korban Gempa Sulteng

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Politik Harakah Al-Muqawwamah Al-Islamiyah (HAMAS) Palestina menyampaikan belasungkawa dan empati atas musibah gempa dan tsunami yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah.

"Kami memohon kepada Allah SWT agar merahmati para korban yang meninggal dan memberikan kesembuhan segera bagi korban luka-luka," ujar Kepala Biro Politik HAMAS,
Ismai Haniyah dalam rilis yang diperoleh, Selasa (2/10/2018).

Pihaknya juga menyatakan rasa solidaritas yang utuh kepada Pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, khususnya penduduk terdampak gempa. HAMAS berharap agar Allah SWT menjaga bangsa Indonesia, menjauhkan dari segala keburukan dan menguatkan langkah dalam menangani bencana alam ini.

"Kami juga berharap semoga Allah SWT senantiasa memberikan keamanan dan ketenteraman, dan menganugerahkan limpahan kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia," tutur Ismai.

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan 7,4 Skala Richter mengguncang wilayah Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Lokasi pusat gempat ada di kedalaman 10 km dan posisinya di arah 27 km Timur Laut Donggala.

Gempa tersebut juga memicu tsunami setinggi 1,5 meter di Palu. BMKG mengakhiri peringatan dini tsunami sejak pukul 18.36 WIB, Jumat (28/9). (Ysf)

Penulis:

Baca Juga