Han Hyorim, Sunda-Korea Yang Lepas ‘Menangis Sendiri’

Jakarta, Akuratnews.com - Jagad musik tanah air kedatangan talenta baru lagi. Kali ini giliran Han Hyorim, penyanyi asal Sukabumi ini kini coba mewarnai industri musik Indonesia lewat single 'Menangis Sendirian'.

Ada yang menarik seputar dara yang nama panggungnya berbau Korea ini. Usut punya usut, ternyata Han memang sengaja menggunakan nama berbau Korea lantaran sangat ngefans pada K-Pop.

"Kenapa aku pakai nama Korea, karena aku mau mencampurkan antara Korea dan Sunda. Nama itu juga sudah sesuai dengan karakterku yang suka bawain lagu Korea," ujar Han di Jakarta, Rabu (6/8).

Tak hanya itu, ia pun kerap disebut orang sekitarnya mirip orang Korea lantaran penampilannya sehari-hari.

"Padahal aku berdarah Sunda, hanya kulitnya aja nggak seputih kaya orang Korea aslinya," imbuh Han.

Cerita soal karir menyanyinya, Han memang sudah hobi menyanyi sejak kecil. Ia bahkan sudah mulai menciptakan lagu-lagunya sejak masik duduk di bangku SMP.

Kemudian ia juga membentuk band bersama keluarganya dan mulai mengikuti festival-festival musik. Selain hobi menganyi dan menciptakan lagu, Han juga mampu memainkan alat musik gitar.

"Sambil menekuni hobi nyanyi, aku juga menambah wawasan di dunia seni dengan menjadi guru dancer di sebuah sekolah di Sukabumi," ujarnya.

Di 2010 pun, Han mulai merambah karir sebagai presenter disalah satu radio swasta di Sukabumi serta penyiar radio.

Baru di 2019, ia mulai meyakinkan diri untuk merilis album 'Refreshing' dengan dukungan dari keluarga dan kerabat terdekat.

"Lagu yang akan dirilis adalah lagu pertama dari album 'Refreshing'. Lagu ini diciptakan pada 2014, menceritakan tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya tanpa alasan, tanpa kabar. Dia merasa kesepian dan tak menyangka kekasihnya akan meninggalkannya seperti itu. Akhimya ia pun menangis sendirian," ujar Han soal lagunya ini.

Ia pun berterimakasih kepada semua pikak yang telah mendukung, baik secara materi maupun moril dalam proses pembuatan album Refreshing ini,

"Terutama kepada kedua orangtua yang sudah mendukung sepenuhya dengan doa sampai saat ini," pungkas Han.

Album Refreshing sendiri berisi empat lagu, masing-masing:

1. Menangis Sendiri
2. Refreshing
3. Sayang Sayang Sayang Sayang Cinta Cinta Cinta
4. Cinta Kan BerbaIik

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga