‘Hanya Manusia’, Potret Dilema Polisi Hadapi Tekanan Luar Biasa

Jakarta, Akuratnews.com - Usai film 'Pohon Terkenal', Divisi Humas Polri kembali merilis film terbaru. Kali ini bergenre drama action berjudul 'Hanya Manusia'.

Mengangkat tema human trafficking (perdagangan manusia) yang kerap terjadi di Indonesia, sang sutradara Tepan Kobain dan Monty Tiwa selaku penulis skenario berkolaborasi menggarap cerita film ini.

Dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman dan Yama Carlos, film ini dipenuhi adegan bela diri dan penggunaan senjata.

"Sebelumnya aku sudah latihan-latihan sendiri dan suka menembak juga, jadi sama senjata sudah nggak terlalu asing juga," ujar Prisia saat Press Screening film ini di Jakarta, Selasa (29/10).

Hal tadi diakui Prisia dilakukannya agar maksimal dalam melakoni karakter Annisa yang seorang Polwan.

"Kalau dari kepolisian sih persiapannya cepat banget, nggak ada pelatihan khusus menggunakan senjata," imbuh artis peraih Piala Citra ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan, pemilihan tema perdagangan manusia diambil karena isu ini  sudah menjadi isu internasional.

"Tema ini juga ingin membuka mata stakeholder lain agar lebih peduli akan isu ini. Jarang sekali film Indonesia mengangkat isu ini," ujar Iqbal.

Selain berupaya mengangkat tema perdagangan manusia, film ini juga coba mengangkat sosok lain dibalik seorang polisi.

'Sisi humanis seorang polisi itu bagaimana pun tegas dan tegarnya, dia tetap manusia,' beber Yama Carlos.

Film ini berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution) perwira muda yang harus berbagi waktu antara keluarga dan tugasnya.

Sementara, Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak-anak. Beberapa korban bahkan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Annisa yang juga anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan mengusut kasus itu.

Namun, dilema menghadang Annisa ketika adik satu-satunya diculik sindikat penculikan. Ia pun mengalami tekanan luar biasa antara tugas dan posisinya sebagai kakak.

Penasaran akan akhir cerita ini? Tunggu penayangan 'Hanya Manusia' pada 7 November mendatang di bioskop tanah air.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga