Harga CPO Naik, PT Eagle High Plantations Tbk Cetak Double Digit Growth di 2021

PT Eagle High Plantations Tbk Cetak Double Digit Growth di 2021
PT Eagle High Plantations Tbk Cetak Double Digit Growth di 2021

AKURATNEWS - Peningkatan pendapatan sebesar 34 persen diraih PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) pada 2021. Dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp2,2 triliun, BWPT mengalami peningkatan pendapatan menjadi Rp2,9 triliun di tahun 2021.

Capaian keberhasilan itu menurut Direktur BWPT, Henderi Djunaidi, disebabkan beberapa faktor, salah satunya tingginya harga Crude Palm Oil (CPO) pada 2021.

Harga CPO yang tinggi di tahun 2021, ditunjang dengan keputusan manajemen yang tepat, telah menempatkan BWPT pada posisi yang lebih baik di tahun 2021.

"Pendapatan naik 34%, EBITDA naik 107% menjadi Rp 817 Milyar. Selain itu, operating profit juga naik 194% menjadi Rp 278 Milyar,“ ungkap Direktur BWPT Henderi Djunaidi melalui keterangan resmi yang diterima redaksi, Selasa, 10 Mei 2022.

Terlepas dari hal itu, Henderi menjelaskan bahwa pada tahun lalu berbagai langkah telah dilakukan BWPT untuk lebih baik lagi kedepannya. Termasuk pada tahun ini BWPT akan terus mengoptimalkan pengoperasian kebun dan pabrik juga lainnya.

“Di tahun 2021, kami telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mengendalikan biaya dan meningkatan efisiensi operasional, termasuk menyelesaikan peremajaan pabrik kelapa sawit" jelas Henderi.

"Di tahun 2022, kami akan terus berfokus pada pengoperasian kebun dan pabrik yang optimal, termasuk program pemeliharaan dan pemupukan, program panen dan peremajaan alat berat" tambahnya.

"Perseroan juga akan mengoptimalkan utilisasi seiring kenaikan harga komponen produksi seperti solar dan pupuk yang di luar kontrol Perseroan dan kemungkinan adanya inflasi,” lanjut Henderi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Alamsyah
Editor: Redaksi

Baca Juga