Hari Ini 11 Kecamatan di Depok Gelar Vaksinasi Pfizer, Berikut Lokasi Daftarnya

Seorang peserta saat divaksinasi di gedung DPRD Depok, Senin,(30/8)
Seorang peserta saat divaksinasi di gedung DPRD Depok, Senin,(30/8)

AKURATNEWS.COM- Bagi warga Kota Depok yang belum dan ingin divaksinasi Covid-19 bisa segera mendatangi kantor Kecamatan sesuai alamat domisili untuk mengikuti gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Gebyar vaksinasi yang dimulai 1 sampai 5 September 2021 tersebut, serentak diselenggarakan pada 11 kecamatan di Kota Depok sebagai upaya percepatan vakainasi di Depok.

"Upaya kami percepatan vaksinasi yang ditarget mencapai 70 persen pada Oktober 2021 mendatang", kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Selasa (31/8).

Menurutnya, vaksinasi digelar serentak diseluruh wilayah kecamatan di Depok antaralain, Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos, Cimanggis, Bojongsari, Sawangan, Cipayung, Cilodong, Limo dan Cinere.

"Pemkot Depok menargetkan 1.000 orang divaksin setiap harinya di setiap kecamatan dengan jenis vaksin Pfizer", jelas Dadang.

Untuk warga yang belum melakukan vaksinasi, lanjut Dadang, dapat mendaftar melalui RT-RW atau kantor kelurahan setempat.

"Gebyar vaksinasi ini dilaksanakan dari pukul 08.00-14.00 WIB," terangnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin mengingatkan bagi warga yang belum dan ingin divaksinasi perlu memperhatikan persyaratanya.

"Peserta datang dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu keluarga (KK). Selain itu, peserta vaksin juga diminta untuk membawa alat tulis masing-masing", jelas Anwar.

Sedangkan, masih kata Anwar, bagi yang sudah mendapatkan jadwal diharapkan datang tepat waktu dan sudah sarapan atau makan siang.

"Bagi peserta juga harus dalam kondisi sehat, jika memiliki penyakit penyerta diharapkan membawa surat dokter", ujarnya.

Dia juga menjelaskan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Dokter Amelia di nomor 08124153 1278 , Bidan Larasati di nomor 081292084405. Serta Ariana Ningrat di nomor 08128000039.

Plt Camat Sawangan, Fery Birowo mengatakan kegiatan vaksin massal akan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Sawangan.

Terkait pelaksanaan gebyar vaksinasi, Fery juga telah mengintuksikan jajaran Lurah untuk lakukan pemberitahuan kepada warga agar bisa ikut serta menerima vakainasi.

Pihaknya juga menyiapkan tenaga kesehatan sebanyak 16 orang dari rumah sakit, dibantu oleh para bidan dari Ikatan Bidan Indonesia.

"Kami berharap masyarakat yang belum tercover untuk vaksin segera mengikutinya agar nantinya mereka bisa divaksin", kata Fery.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga