Hari Ini, Kadis Damkar Diperiksa Seksi Pidsus Kejari Depok

Kantor Damkar Depok di Jalan Boulevard, GDC
Kantor Damkar Depok di Jalan Boulevard, GDC

AKURATNEWS.COM- Seksi Pidana Khusus atau Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok menjadwalkan pemeriksaan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok Gandara Budiana terkait dugaan korupsi pada Selasa,(15/6) pagi.

"Rencana besok, (15 Juni 2021) akan ada pemanggilan lagi, salah satunya adalah kepala dinas,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdianto, Senin, (14/6).

Herlangga mengatakan, surat panggilan itu juga ditujukan kepada tujuh orang. “Jadi yang dipanggil tujuh orang termasuk kepala dinas. Cuma daftarnya belum tahu,” jelasnya.

Tim Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Depok, lanjut Herlangga, juga telah lakukan pemeriksaan terhadap lima orang terkait dugaan Tipikor Damkar pada Senin,(14/6).

"Tim Jaksa penyidik Pidsus melakukan permintaan keterangan terkait perkara dugaan Tipikor belanja sepatu Pakaian Dinas Lapangan (PDL) tahun 2017 hingga 2019", jelas Herlangga.

Juru bicara Kejari Depok ini juga menyebut, pemeriksaan kelima orang tersebut bertempat di ruang seksi tindak pidana khusus Kejari Depok.

"Lima orang yang terperiksa tim jaksa penyidik yakni, Direktur CV. Madani Jaya, RM, Direktur CV. Asima Jaya, RH, penyedia jasa AR, Kabid PO, WN dan dari CV. Ciarmy inisial EN", jelas Herlangga.

Sebelumnya, seksi Pidsus Kejari Depok juga telah lakukan pemeriksaan terhadap belasan orang saksi lainya termasuk Sandi Butar Butar sekitar dua pekan lalu.

Saat itu, Sandi dicecar sekitar 22 pertanyaan oleh pihak Pidsus Kejari Depok seputar dugaan Tipikor Damkar Depok yang dilaporkanya sekitar April 2021 lalu.

Sebagai informasi, kasus dugaan korupsi pada Dinas Damkar Depok pertama kali mencuat karena ada salah satu anggotanya bernama Sandi Butar Butar memposting di media sosial, meminta pertolongan kepada Kemendagri dan Presiden RI atas dugaan praktik korupsi pada instansinya berdinas pada bulan April 2021 lalu.

Penulis:

Baca Juga