Hari Ke-4 Zebra Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya Bagikan Sembako Dan Masker

Jakarta, Akuratnews.com - Di hari keempat Operasi Zebra Jaya wilayah hukum Polda Metro Jaya hari ini berlangsung dengan membagi-bagikan sembako dan Masker kepada pengemudi yang melintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Sesuai perintah pimpinan maka penindakan dengan tilang pada Operasi Zebra 2020 ditiadakan.  Jadi seluruhnya kegiatan Zebra Jaya 2020 ini adalah sifatnya edukasi persuasif dan memberikan kegiatan simpati kepada masyarakat berupa pembagian masker sembako dan sebagainya," kata Kombes Pol Sambodo di Gerbang Tol Cikunir 2, Jumat (30/10/2020).

Sambodo menyebut ada 20 ton paket sembako yang dibagikan secara gratis, dimana beras yang di berikan seberat 5 Kilo

"Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pembagian sembako berupa pembagian beras sebanyak per paketnya 5 kg sebanyak kurang lebih 4.000 paket pada hari ini di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," ungkap Sambodo.

Selain sembako, pihak kepolisian juga membagikan masker dan memberikan pemahaman terkait bahaya nya virus corona juga.

Tak hanya itu, pada siang harinya jajaran Satlantas setiap Polres juga akan memberikan paket-paket makanan dalam rangka Jumat barokah ke beberapa lokasi di Jadetabek. Untuk pembagian sembako itu, Sambodo mengatakan hari ini akan dibagikan di beberapa titik di gerbang tol.

"Sebanyak 20 ton beras yang di serahkan di lima gerbang tol yaitu di Cikunir 2, Pasar Rebo, Tanjung Priok kemudian di Kamal dan sebagainya," Ucap Sambodo.

Penulis: Fathar

Baca Juga