Harta Benda Rp.1 Miliar Ludes Terbakar di Depok

Depok,akuratnews.com-Satu unit rumah berikut harta dan benda di Jalan Kartini, Pancoran Mas, nomor 10 RT 01/09 Kota Depok ludes terbakar pada Selasa,(16/7/2019) dini hari. Akibat itu, kerugian diraksir capai angka Rp.1 miliar.

Besarnya api yang melalap satu unit bangunan rumah dan tiga unit mobil serta dua unit motor itu membuat proses pemadaman berlangsung lama hingga pukul 07.00 WIB.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Gandara Budiana menuturkan, kerugian korban diperkirakan menyentuh angka hingga Rp 1 Miliar.

"Sepertinya kurang lebih satu miliiar ya," ucap Gandara, Selasa (16/7/2019).

Dirinya menyebut, kebakaran itu diduga akibat adanya arus pendek listrik. "Kemungkinan arus pendek penyebabnya," ucap Gandara.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Roni Wowor mengungkapkan, api diduga berasal dari arus pendek listrik di salah satu ruangan. Tidak ada korban jiwa dalam kasus ini.

"Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek (korsleting). Namun untuk memastikannya kami akan lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” katanya.

Ferdi, anak sang pemilik rumah mengatakan, total ada tiga unit mobil dan dua unit motor yang terbakar hingga menyebabkan kerugian ratusan juta.

"Kalau ini saja tiga unit mobil dan dua unit motor, belum ditambah studio musik sama alat-alat didalamnya. Kalau Rp 1 miliar saya belum bisa memperkirakan," ujar Ferdi.

Jadi, katanya, pas kebakaran itu benar-benar keluar rumah gak bawa apa-apa, cuma bawa badan saja. "Ini motor N-Max saya baru banget turun BPKB juga ikut terbakar," ucap Ferdi di lokasi kejadian kebakaran di Depok.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga