Harumnya 40 Tahun UBL, Tercium Dari Karangan Bunga Wapres dan Menteri

Ucapan Selamat dari Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, dalam rangka Ulang Tahun UBL yang ke 40 Tahun.

Jakarta, akuratnews.com - Menginjakkan kaki di usia 40 tahun bukanlah hal mudah untuk dilalui. Berbagai suka dan duka tentu akan dirasa, mengikuti pencapaian yang kini diraih, begitupula pencapaian yang telah dicapai Universitas Budi Luhur (UBL) yang kini telah berusia 40 tahun, dengan segala pencapaian yang telah diraihnya.

Harumnya nama UBL, bukan hanya membanggakan bagi keluarga besar kampus biru ini. Di usia yang ke 40 tahun, tepatnya jatuh pada 1 April 2019, harumnya nama UBL terpancar dari karangan bunga yang datang. Tak tanggung-tanggung karangan bunga yang memenuhi halaman kampus yang terletak di wilayah Ciledug, Tangerang Selatan tersebut. Wakil President Jusuf Kalla, serta Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, turut melengkapi jajaran karangan bunga yang menghiasi kampus berbasis IT, ini.

Dalam komentarnya Humas UBL, Liza, mengungkapkan kegembiraannya bagaimana hiasan bunga nan cantik tersebut menjadi bukti, harumnya nama UBL di kancah pendidikan nasional.

"Dengan adanya ucapan selamat melalui karangan bunga, kami sangat gembira. Terlebih menjadi kebanggaan, pada Ultah kali ini mendapat karangan bunga dari Wapres dan dua Menteri RI. Alhamdulillah UBL makin eksis dikancah nasional," ujarnya, saat dihubungi akuratnews.com.

Ada yang berbeda dalam perayaan ultah ke 40 tahun UBL. Berbagai hadiah doorprize dipersiapkan UBL untuk para keluarga besarnya. Untuk hadiah pertama, UBL memberikan Rp.10juta untuk 1 pemenang. Hadiah kedua, sebesar Rp5juta untuk 4 pemenang, Hadiah ketiga sebesar Rp2juta untuk 20 pemenang, Hadiah keempat sebesar Rp1juta untuk 19 pemenang, Hadiah ketiga sebesar Rp500ribu untuk 40 pemenang dan hadiah hiburan sebanyak 500 unit peralatan elektronik.

Kemeriahan usia 40 tahun UBL menjadi gambaran, bagaimana prestasi yang telah dilalui, menjadi sebuah kebanggaan dan kegembiraan dalam setiap prestasi dan pengamalan di masyarakat.

Temuan riset yang telah dihasilkan antara lain,

Bidang E – Health

1. Model Peramalan Jumlah Kasus Dan Pola Distribusi Penyebaran Demam Berdarah Dengue

2. Termodifikasi Untuk Konstruksi Fitur Pada Model Diagnosis Smear-Negative PulmonaryTuberculosis Berbasis SVM Dan Aturan

3. Model Berbasis Profile Matching InterpolasiUntuk Penentuan Kesesuaian Obat Dengan Kondisi Pasien

4. “Pemodelan Sistem Rujukan Cerdas Yang Bersesuaian Antara Kondisi Pasien Dengan Rumah Sakit Rujukan

5. “Deteksi Jatuh Pada Manusia Menggunakan Metode Threshold Berbasis Akselerometer Smartphone”

6. “Information Technology Strategic Planning Framework In Lateral Organization Case Study : Mental Hospital In Indonesia”

Bidang Big Data

1. Metode Ekstraksi Twitter Dan Klasifikasi Berbasis Aturan Untuk Memprediksi Kepadatan Lalu Lintas

2. Deteksi Trending Topic Tweet Berbahasa Indonesia Menggunakan Metode Clustering Serta Kombinasi Textual Dan Social Content

3. Metodologi Pengukuran Produktivitas Penggunaan Bandwidth Internet

4. Pengenalan Orang Berdasarkan Bunyi Langkah Kaki Pada Saat Berjalan Menggunakan Metoda Mel Frequency Cepstrum Coefficient (Mfcc) Dan Metoda Deteksi Onset

5. Workflow Management Framework In Grid-Based Data Integration

6. Hybrid Fuzzy Multi Objective Particle Swarm Optimization For Taxonomy Extraction

Bidang IT lain

1. Model E-Learning Sesuai Dengan Gaya Belajar Dan Tingkat Kemampuan Peserta Didik

2. Analisis Arah Pergerakan Pada Video Menggunakan Ciri Optical Flow

3. Pemodelan Ekstraksi Ciri Objek Lalu Lintas Pada Smart Video Sensor

4. The Method Of Determining Position Of Cephalogram Landmark In Java Population Based On Polygon Pattern.

Temuan lain di luar bidang IT antara lain pengembangan mobil listrik BLITS (BL-ITS) yang telah berhasil “mengaspal” Pulau Jawa dan Sumatera.

Penulis:

Baca Juga