Hasil Forensik Digital Bantu Polisi Ungkap Mucikari Mantan Finalis Putri Pariwisata

Surabaya, Akuratnews.com - Unit V Perjudian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim bekuk mucikari prostitusi yang melibatkan Putri Amelia mantan finalis putri pariwisata, pada Rabu (30/10/19) dini hari di kawasan Jl Kuningan Jakarta Selatan.

Dalam keterangan persnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan bahwa mucikari yang bernama Sony Dewangga (31), diduga masih berkaitan dengan kasus prostitusi sebelumnya yang melibatkan artis Vanessa Angel.

"Iya ini ada kaitannya dengan mucikari yang dulu dibicarakan VA, tapi nanti kami pastikan lagi," ungkap Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu (30/10/2019) di Mapolda Jatim.

Jendral Bintang dua tersebut juga mengatakan, bahwa penangkapan terhadap tersangka yang sempat menjadi DPO ini, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik digital yang dilakukan oleh penyidik.

"Saya perintahkan lagi untuk membongkar digital forensiknya. Karena kami mendapat laporan baru, bahwa dikelompok yang pernah kami tangani (Vanessa Angel), sebagian sudah masuk kekelompok ini," tambah Luki.

Masih dalam kesempatan yang sama, pimpinan tertinggi kepolisia di Jawa Timur ini juga mengungkapkan dari penangkapan terhadap Sony Dewangga, pihak kepolisian mengantongi nama dan tarif sejumlah publik figur yang masuk dalam jaringan yang sama.

"Nama dan tarifnya, sudah kami kantongi dan kami akan melakukan pengembangan hingga pada proses ITE nya," beber Luki.

Perlu diketahui bahwa penetapan tersangka terhadap Sony Dewangga diberlakukan sejak Sabtu (26/10/2019) lalu, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Putri Amelia, YW dan Jl.

Penulis: Moris Mangke
Editor:Redaksi

Baca Juga