Hasil Konferwil PWI Depok Direspons Mantan Wakil Wali Kota

Ketua PWI priode 2021-2024 Rusdy Rusdiansyah (kanan) diacara Konferwil PWI (10/4)

Akuratnews.com- Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berikan respons hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Depok yang munculkan jurnalis Republika Rusdy Nurdiansyah sebagai Ketua PWI Depok priode 2021-2024 mendatang.

"Semoga mampu menjalankan amanat sesuai Undang-Undang yakni menjunjung tinggi kode etik jurnalistik", kata Pradi Senin, (12/4).

Pradi mengatakan, media adalah wadah informasi berbagai hal dinamika kehidupan di warga masyarakat maupun pemerintahan. Banyak orang katakan media adalah jendela informasi dunia dan suka atau tidak suka sampaikan dengan jujur.

"Apresiasi bila memang ada prestasi mana tahu menjadi inspirasi. Muaranya adalah untuk kebaikan", ujar Pradi.

"Selamat bekerja buat Rusdy dan kawan kawan Pers", tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Depok terpilih Rusdi Nurdiansyah mengaku akan mennciptakan kehidupan pers yang profesional, bermanfaat dan bertanggungjawab di Depok.

"Program saya akan meningkatkan profesional dan kompetensi wartawan di Kota Depok serta berusaha menjadikan PWI bermanfaat untuk kebersamaan," kata Rusdy.

Dia mengatakan juga akan menjamin seluruh anggota PWI Kota Depok dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Kami (PWI) akan seleksi ketat para wartawan yang bertugas di Kota Depok. Jangan ada lagi orang-orang yang menyalahgunakan profesi wartawan," tandas Rusdy.

Lebih dari itu lanjut Rusdy, PWI Kota Depok juga akan menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan intansi vertikal seperti Polrestro Depok, Kodim Depok, dan Kejaksaan Negeri Depok, serta dengan pihak swasta.

Seperti diketahui, PWI Kota Depok menggelar Konferwil terkait pemilihan Ketua PWi tiga priode mendatang yang digelar pada 10 April 2021 lalu.

Hasil Konferwil Rusdy Nurdiansyah raih suara terbanyak setelah unggul tipis dengan perbedaan raihan satu suara atas kandidat Ketua PWI Rahmad Tarmuji yakni 9-8 suara.

Penulis:

Baca Juga