Pemilihan DPRD

Hasil Situng KPUD Sidoarjo, PKB Dominasi Kursi DPRD?

H.M. Dhamroni Chudlori. (Foto istimewa).

Sidoarjo, Akuratnews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo mendominasi perolehan kursi Legislatif Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Berdasar situng KPUD Sidoarjo, hasil pemilihan umum (pemilu) serentak yang digelar 17 April 2019 lalu, PKB Sidoarjo telah mendapatkan 16 dari 50 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo untuk periode 2019 - 2024.

Menurut informasi dari Jergam Election, calon anggota legislatif (caleg) dari PKB yang bakal menempati kursi DPRD Sidoarjo pada lima tahun mendatang, yang mengantongi suara lima terbesar, yakni, 1. H. Subandi (16.845), 2. H. M. Dhamroni Chudlori (14.782), 3. Hj. Ainun Jariyah (14.766), 4. H. Sullamul H. Nurmawan (13.617) dan 5. H.Pujiono (12.281).

"Alhamdulillah, Abah Dhamroni (lengkapnya: H. M. Dhamroni Chudlori) terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sidoarjo. Rupanya, masyarakat di Kecamatan Tulangan, Wonoayu dan Prambon masih memberikan kepercayaan kepada Abah Dhamroni. Terlebih, suara yang diperolehnya masuk peringkat kedua dari 16 caleg PKB yang dinyatakan lolos," jelas seorang pengurus DPC PKB Sidoarjo yang berdomisili di Desa Kepadangan, Tulangan, Fitri pada Akuratnews.com, Rabu (16/5/2019).

Berikut nama selengkapnya 16 caleg PKB Sidoarjo yang terpilih untuk menduduki kursi DPRD Sidoarjo periode 2019 - 2024 adalah Subandi, Usman, Wahyudin, Ainun Jariyah, M. Rojik, Hamzah Wandono, Reza Ali Faizin, Iswahyudi, Pujiono, Saiful Maali, Setyowati, Sullamul Hadi Nurmawan, Syaifuddin Affandi dan Nasik Abdillah serta Aminulloh.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga