Imam Besar Front Pembela Islam

Hasil Survei: Masyarakat Setuju Pemerintah Bantu Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. (Foto Istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Masyarakat menyambut baik kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ke tanah air. Hal itu terungkap dari hasil survei Cyrus Network. Dalam survei masyarakat yang setuju untuk pemerintah terlibat dalam pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq sebesar 33 persen.

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Alfianto mengungkapkan, hanya sebagian kecil masyarakat yang menolak kepulangan Habib Rizieq.

Dari hasil surveinya hanya didapati hasil 2,6 persen responden yang sangat menolak kepulangan Habib Rizieq.

"Sisanya tidak setuju itu ada 15,1 persen, yang berpikir biasa saja 24,2 persen, dan sisanya tidak tahu atau tidak mau menjawab," ujar Eko dalam keterangannya di Jakarta Pusat, lansir situs nasional, Jumat (9/8/2019)

Merespon hal itu, Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya aspirasi itu.Sehingga tak hanya FPI saja yang ingin Habib Rizieq kembali ke tanah air.

"Itu artinya aspirasi tersebut bukan cuma dari FPI. Kita tentu senang dengan adanya aspirasi tersebut," tutur Munarman hari ini, Minggu (11/8/2019).

Dia pun berharap dengan adanya aspirasi itu dapat membuat kepulangan Habib Rizieq terlaksana. "Semoga Allah mudahkan segala urusan. Termasuk urusan kepulangan Habib Rizieq," tandasnya.*

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga