oleh

Hasto: Gaji PNS Naik Tak Perlu Dipolitisasi

Jakarta, Akuratnews.com – Presiden Joko Widodo memberikan kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga pensiunan. Diketahui, Jokowi mengatakan akan menaikkan gaji PNS dan pensiunan sebesar lima persen di tahun 2019.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Rapat Paripurna RAPBN 2019 di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Berkaitan dengan kabar tersebut, tidak sedikit pihak yang menyangkutpautkannya dengan tahun politik saat ini.

Menanggapi hal ini, Sekjen PDID Hasto Kristiyanto mengatakan, rencana kenaikan gaji ini merupakan sesuatu yang bersifat positif bagi rakyat. Ini bertujuan untuk membangun Indonesia Raya, melanjutkan kebijakan pembangunan dari pinggiran, dan juga mensejahterakan rakyat.

“Kita harus melihat pemilu jangan sampai menutup kehadapan politik kita. Hal-hal yang baik seperti desain di dalam APBN untuk rakyat merupakan hal yang positif yang tidak perlu dikaitkan dengan upaya-upaya elektoral,” ujar Hasto saat menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-73 di Kantor DPP PDIP, Jl. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Hasto juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok yang terpilih karena prestasi dan kepemimpinannya yang merakyat. Bukan karena politik Bantuan Sosial (Bansos) seperti yang terjadi secara masif pada tahun 2009 lalu. (Rhm)

Komentar

News Feed