Rakernas PDI Perjuangan

Hasto Kristiyanto Dampingi Megawati Lihat Pameran Rempah-rempah

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto turut mendampingi ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri berkeliling setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I partai berlambang banteng moncong putih itu di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Setelah semua tamu kehormatan pulang, Hasto membawa Megawati berkeliling melihat pameran rempah-rempah yang berada di sisi kiri aula Rakernas I PDIP. Dia menuju lokasi pameran rempah-rempah menggunakan mobil golf.

Di atas mobil golf itu, ada juga Ketua Pusat Analisis dan Pengendalian Situasi Penanda Prabowo. Pria yang akrab disapa Nanan itu yang membawakan mobil untuk Megawati dan Hasto.

Selama perjalanan, Hasto tampak berdiskusi dengan Megawati yang duduk di bagian belakang. Diskusi tampak ringan, karena Megawati tampak beberapa kali tersenyum menanggapi omongan Hasto.

Seperti diketahui, pameran rempah-rempah ini merupakan bagian yang ingin ditonjolkan PDIP di Rakernas I. Hasto menganggap, rempah-rempah Indonesia mampu mengangkat kesejahteraan rakyat tanpa menghilangkan identitasnya.

Oleh karena itu, lanjut Hasto, PDI Perjuangan bakal memprioritaskan isu ilmu pengetahuan, riset, inovasi dan teknologi, sebagai kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari. Oleh karena itu, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu berkomitmen pemerintah agar melaksanakan isu tersebut.

"Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju. Pameran terbuka untuk publik dari 10 Januari, jam 19.00 hingga Minggu 12 Januari 2020, jam 18:00," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di lokasi acara Rakernas PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Baca Juga