oleh

Hasto Kristiyanto Nilai Pernyataan Amien Rais Soal KPU Sangat Berbahaya

Lampung, Akuratnews.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai pernyataan Amien Rais berbahaya karena berupaya mendelegitimasi penyelenggara pemilihan umum (pemilu), yakni KPU.

Sebelumnya, Amien menyambangi Gedung KPU pada Jumat, 1 Maret 2019 dan mengatakan akan memantau kinerja dan berdoa agar lembaga itu dilaknat Allah SWT jika melakukan kecurangan di Pemilu mendatang. Amien juga mengatakan ada gejala kecurangan luar biasa sejak enam bulan lalu.

“Bapak Amien Rais melakukan upaya yang menurut saya sangat berbahaya disampaikan,” kata Hasto, saat konsolidasi internal PDI Perjuangan, di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Jumat malam, (01/03/2019).

Menurut dia, sejak dahulu PDIP konsisten agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 diperbaiki dan penyelenggara pemilu tetap netral.

“Bagaimana agar alat-alat negara tidak boleh digunakan,” ujar Hasto.

Hal itu, katanya lagi, lantaran partai besutan Megawati Soekarnoputri memiliki pengalaman buruk di masa lalu, terutama pada Pemilu 2004 dan 2009.

Hasto pun membantah terjadi kecurangan pada Pemilu 2019, karena pihaknya mendorong agar penyelengara pemilu juga tidak berpihak. “Karena itulah justru ketika kita berada dalam kekuasaan pemerintahan kita tidak ingin menggunakan kekuasaan dengan cara-cara yang tidak benar,” ujarnya. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed