Heboh ! Netizen Petisikan Jokowi Agar Copot Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah netizen di jagat media sosial ramai ramai membuat petisi agar Presiden Jokowi segera mencopot menteri kesehatan saat ini, Terawan Agus Putranto. Petisi tersebut dibuat oleh Koalisi Untuk Indonesia Bebas Covid19 melalui situs change.org.

"Mari bersama-sama kita minta ke Presiden Joko Widodo untuk mencopot Terawan dari jabatan Menteri Kesehatan dan memilih ahli yang lebih kompeten sebagai Menkes,"ujar keterangan dalam petisi tersebut yang akuratnews.com amati pada Kamis(1/10).

Sejak awal Menkes Terawan terkesan menggampangkan wabah ini. Penanganannya pun jadi tidak serius.

"Kami menilai Bapak Terawan Agus Putranto telah gagal sebagai Menteri Kesehatan dalam menangani pandemi ini,"tegas mereka

Saat ini pun Terawan dinilai tidak mampu menyelesaikan masalah-masalah seperti perlindungan tenaga kesehatan dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Kasus baru dan aktif terus bertambah setiap harinya, menjadikan Indonesia duduk di peringkat ke-13 dunia. Bahkan, untuk peningkatan kasus baru dan korban meninggal harian, Indonesia ada di urutan kedua di dunia.

Angka kematian tenaga kesehatan pun mencapai lebih dari 200 nakes, menjadi salah satu negara dengan kematian nakes yang paling tinggi.

Sampai pukul 15.00, Akuratnews.com memantau sudah ada 517 orang yang sudah menandatangani dan masih akan terus bertambah.

Untuk petisi tersebut sendiri bisa dikunjungi di link https://www.change.org/p/presiden-jokowi-copot-terawan-sebagai-menteri-kesehatan-putusinterawan/w?source_location=petition_nav

Baca Juga