Hendak Bekerja ke Luar Negeri, Seorang Laki-laki Positif Covid-19 di Indramayu

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara

Indramayu, Akuratnews.com - Seorang laki-laki berusia 46 tahun menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke-72 di Kabupaten Indramayu. Hasil tersebut didapat setelah pasien inisiatif memeriksakan diri sendiri di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien berinisial M merupakan pendatang dari daerah Batam. Pasien bertempat tinggal di Kecamatan Kroya dan pasien tersebut berencana bekerja ke luar negeri.

Namun sebelum berangkat, ia berinisiatif memeriksakan diri ke Rumah Sakit Hasna Medika di Jakarta guna sebagai persyaratan bekerja ke luar negeri. Pasien pun menjalani tes swab hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah menjalani tes swab pada 18 Agustus 2020,  selang sehari kemudian hasil swab positif Covid-19. Saat ini pasien diisolasi di RS Bhayangkara, " katanya.

Dengan demikian total warga Kabupaten Indramayu yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini 72 orang. Dari jumlah tersebut, 52 dinyatakan sembuh, 6 meninggal dunia dan 14 masih dalam perawatan.

Penulis:

Baca Juga