Hendak Jual Sabu, Bandar Joyoboyo Dibekuk Polisi

AKURATNEWS - Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya membekuk Hanafi (49), saat hendak menjual sabu-sabu dagangannya di samping pom bensin Jalan Kedung Cowek Surabaya, pada Selasa (22/03/22) lalu.

Kasat Resnarkoba, AKBP Daniel Marunduri mengungkapkan saat penangkapan tersebut anggotanya tidak menemukan barang bukti. Namun kemudian dilakukan pengembangan hinggak di kos tersangka di Jalan Joyoboyo Timur.

“Usai penangkapan kita lakukan pengembangan, dan mendapatkan barang bukti di kos tersangka HF. Di sana anggota kami mendapati barang bukti sabu seberat 35 gram,” terang Daniel.

Dari pengakuan tersangka kata Daniel, barang tersebut didapatnya dari Dares, dengan cara diranjau di pinggir jalan Krian Sidoarjo, pada akhir Februari.

“Sabu tersebut didapat dari DR yang saat ini masih DPO, dengan cara diranjau di pinggir Jalan di Krian Sidoarjo,” katanya.

“Nantinya sabu tersebut akan dibagi menjadi 22 poket. Namun tersangka mengaku belum sempat mengedarkan sabu tersebut,” imbuhnya.

Dari penjualan tersebut, tersangka yang mengaku sudah 4 kali membeli barang haram itu dari Dares, mendapatkan keuntungan 1 juta rupiah per gram.

Selain mengamankan tersangka beserta sabu-sabu, polisi juga turut mengamankan buku catatan penjualan, timbangan elektrik, 22 poket plastik berisi sabu, sebuah Telepon seluler, serta uang tunai Rp 3.475.000.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Hanafi dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU. RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Penulis:

Baca Juga