Hendrik Sirait, ALMISBAT Akan Sambut Jokowi Dan Doa Bersama Ribuan Relawan Di Depan Istana

Ketua Umum Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Hendrik D Sirait. foto : Dok

Jakarta. Akuratnews - Jelang pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, sejumlah kelompok relawan dan pendukung Joko Widodo berencana akan melakukan doa dan menyambut Jokowi didepan Istana negara usai Jokowi di lantik di gedung DPR/MPR pada 20 Oktober mendatang.

Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) sebagai salah satu kelompok relawan pendukung Jokowi pada pemilihan presiden 2019 akan mengerahkan ribuan pendukung untuk menyambut Jokowi di depan Istana Negara.

"Almisbat bersama dengan kelompok relawan lain akan ada di sana (Monas), kita tidak mau membiarkan Jokowi sendirian, estimasinya puluhan ribu, dan kita akan menggelar doa untuk Indonesia lebih baik," kata Ketua Umum ALMISBAT Hendrik D Sirait saat ditemui Akuratnews di bilangan Tebet, Jakarta. Jumat (18/10).

Dikatakan Hendrik, meski presiden Jokowi meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan, namun keinginan para pemilih dan pendukungnya merayakan kemenangan dari kerja keras sulit untuk dibendung.

"Kita juga harus menghargai yang sudah berdarah-darah, yang pertama masyarakat yang dibawah, yang langsung di RT RW ya mereka kan nggak bisa minta jabatan apapun, mereka hanya mau mengekspresikan ekspresi kegembiraan mereka, kemenangan Jokowi adalah kemenangan mereka dan mereka cuma mau datang di depan istana presiden itu adalah sebuah tindakan paling minimal sebenarnya, itu juga harus dihargai dan saya yakin presiden tidak keberatan, karena itu memang inisiatif masyarakat," ujarnya.

Melihat kasus teror yang dialami Menkopolhukam Wiranto, adanya pihak-pihak yang nantinya memanfaatkan situasi pada perayaan pelantikan Presiden, Almisbat berpendapat bahwa para relawan dan pendukung yang akan hadir merayakan tetap waspada.

"Kita tetap harus waspada, karena target teror itu salah satunya adalah membuat kita takut, kalau kita takut berarti kemudian pesan dari kelompok teroris itu tersampaikan, di bawah ini yaitu konsekuensi kalau misalnya memang ada kejadian serupa, seperti biasa kita siap lah, " tegas Hendrik.

Kepada para pendukung Jokowi yang akan menghadiri perayaan menyambut Jokowi didepan Istana, Hendrik menyampaikan, Almisbat meminta agar tidak merayakan pelantikan secara berlebihan, karena sebagai pendukung kita cukup mendoakan agar nantinya pemerintahan 5 tahun ke depan lebih amanah.

"Ya pesannya sih rayakanlah seperti pesan dari presiden Jokowi, rayakan pelantikan presiden ini dengan tidak berlebihan, sederhana saja, yang penting adalah dukungan dan doa kepada presiden agar dia amanah, dengan apa yang diharapkan dari kita pendukung utama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjaga negara kesatuan Republik Indonesia," pungkas Hendrik.

Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) sebagai salah satu relawan pendukung Jokowi yang konsen memperjuangkan hak people society serta memperjuangkan para petani ini mengharapkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruh fokus kepada reformasi birokrasi yang masih menjadi kendala ditingkat bawah.

Presiden harus mengeluarkan sebuah kebijakan-kebijakan yang intinya itu memang kaitannya dengan reformasi birokrasi dan bagaimana kemudian dalam reformasi birokrasi nanti itu ada persyaratan-persyaratan soal kerjaan itu kemudian ada sanksi dari kebijakan-kebijakan itu. (dk/akuratnews).

Penulis:

Baca Juga