Henry Indraguna Diangkat Sebagai Penasehat DPP Ormas Lindu Aji

Henry Indraguna (berkaos hitam) diangkat sebagai Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Lindu Aji pada Selasa, 24 Mei 2022 di Semarang, Jawa Tengah.
Henry Indraguna (berkaos hitam) diangkat sebagai Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Lindu Aji pada Selasa, 24 Mei 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

AKURATNEWS - Henry Indraguna diangkat sebagai Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Lindu Aji pada Selasa, 24 Mei 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah mengatakan ormas Lindu Aji beranggotakan puluhan ribu orang yang tersebar di beberapa daerah dengan latar belakang profesi yang beragam.

Di antaranya akademisi, pengusaha, politikus, pejabat pemerintahan, pekerja media atau pers, dan lainnya.

Untuk itu, Ikhwan berharap, Henry Indraguna dapat memberikan masukan, saran, maupun nasehat-nasehat terkait program DPP Lindu Aji.

Sementara, usai diangkat sebagai penasehat, Henry Indraguna menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus Lindu Aji yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya.

Dalam keterangan pers yang dikirim ke AKURATNEWS pada Rabu, 25 Mei 2022, Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini mengatakan, pengangkatan dirinya itu merupakan sebuah amanah dan kepercayaan.

Karena itu, dirinya akan menjalankan amanah dan kepercayaan tersebut sesuai dengan visi, misi dan tujuan dari pendirian Lindu Aji.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukannya terhadap Lindu Aji tidak akan berarti apa-apa tanpa andil dan kerja keras seluruh pengurus dan organisasi.

“Terima kasih atas semua kepercayaan yang telah diberikan. Saya tidak akan besar dan berarti tanpa andil dan kerja keras semua pengurus DPP dan DPC Lindu Aji. Inilah tanggung jawab moril yang saya terima," ucap Henry.

Ia mengungkapkan, kriteria kemampuan kepemimpinan dan managerial yang dimilikinya, menjadi dasar DPP Lindu Aji mengangkat dirinya sebagai penasehat.

"Dasar kriteria saya diterima oleh pimpinan DPP Lindu Aji adalah berdasarkan Kapabilitas, Akuntabilitas, dan Aksebilitas," papar Henry.

"Kriteria kemampuan, kepemimpinan dan managerial serta banyak organisasi yang saya ikuti, menjadikan dasar DPP mengeluarkan rekomendasi kepada saya menjadi Penasehat di DPP Lindu Aji," ungkap kader Partai Golkar itu.

Henry menjelaskan, terbentuknya Lindu Aji berawal dari sebuah komunitas perkumpulan kaum marginal di Kota Semarang dengan tujuan sosial, yakni memberikan lapangan kerja kepada orang-orang terpinggirkan seperti preman dan mantan napi.

Selama beberapa tahun, kemudian Lindu Aji berkembang dengan banyak anggota dan bidang usaha, hingga akhirnya disahkan menjadi Ormas pada 2015.

“Tujuan didirikannya Lindu Aji ini adalah untuk membantu Pemerintah mewujudkan sejumlah progam yang dicanangkan Pemerintah demi kemajuan daerah. Karena itu, kita siap bersinergi bersama Pemerintah maupun LSM lainnya untuk Pemerintahan yang lebih baik,” pungkasnya.***

Penulis: Ahyar
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga