Hiburan Rakyat Akan Meriahkan Penutupan TMMD ke-105

Dansatgas TMMD Reguler ke-105 Letkol Inf Widi Rahman.

Batanghari, Akuratnews.com - Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 yang terpusat di Kabupaten Batanghari akan ditutup dengan gelaran Pesta Rakyat.

"Untuk terus meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas dan masyarakat setempat sebelum penutupan TMMD ke-105, Kodim 0415/Batanghari akan menggelar berbagai macam hiburan dan pesta rakyat yang akan di mulai tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2019," kata Dansatgas TMMD Reguler ke-105, Letkol Inf Widi Rahman kepada awak media.

Ia menjelaskan, upacara penutupan TMMD sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, pada hari Kamis, 8 Agustus 2019.

"Akan kita laksanakan pemutaran film-film kejuangan di lapangan,” ujarnya.

Dansatgas berharap dengan menonton film-film kejuangan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa serta terus mempererat dan menjaga rasa kesatuan dan persatuan.

Di tanggal 7 Agustus 2019, pukul 20.00 WIB turut diadakan panggung hiburan rakyat bagi masyarakat Desa Ladang Peris. “Melalui momen ini diharapkan warga dapat terhibur dan semakin terjalin keakraban antara TNI-Rakyat,” ucapnya.

“Saya berharap dengan adanya acara malam hiburan ini bisa dinikmati bukan hanya untuk masyarakat Desa Ladang Peris saja, tapi terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat,” ujar Dansatgas TMMD.

Selama TMMD berlangsung, seluruh sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat Desa Ladang Peris oleh TNI dan pihak-pihak yang terkait juga telah dilaksanakan dengan sukses.

“Sejauh ini sasaran fisik TMMD berupa pembangunan 34 unit rumah semi permanen, pembukaan akses jalan penghubung sepanjang 3,5 km, gorong-gorong serta jembatan sudah hampir rampung,” ungkapnya.

Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga