Hindari Kejaran Satpol PP, Nikah di Bus Mulai Marak

AKURATNEWS - Bukan warga Indonesia namanya jika tak banyak akal. Di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mengharuskan acara pernikahan ditunda lantaran berpotensi menciptakan kerumunan, mulai banyak yang mencoba mensiasati acara pernikahan di situasi PPKM Darurat ini.

Salah satunya dengan melangsungkan akad pernikahan di dalam bus yang tengah berjalan. Mungkin dengan melakukan proses pernikahan di atas bus, mereka merasa bisa terhindar dari kejaran razia Satpol PP.

Alhasil, momen yang diunggah akun Twitter Don_Harriz ini ini menjadi viral. Dalam video itu diperlihatkan prosesi akad nikah dilakukan dalam situasi bus yang tengah berjalan.

Layaknya sebuah ruangan yang digunakan untuk proses ijab kabul, interior bus ini pun dihias dengan berbagai hiasan pernikahan. Mulai dari bunga melati, sampai meja untuk melakukan seremoni pernikahan juga dihadirkan guna memudahkan proses pernikahan.

Tak hanya itu, bagian luar bus juga dipenuhi aksesori layaknya mobil pengantin. Bus ini juga hadir dengan dekorasi pita serta nuansa pink yang berada di bagian depannya.

Bus ini diduga biasa digunakan untuk pariwisata dan bukan bus yang diperuntukkan untuk moda transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Postingan ini pun menuai banyak reaksi netizen.

"Kenapa yang dihindari razia satpol PP-nya? Kenapa nggak menghindari resiko penularan di tempat tertutup seperti itu?," cuit salah satu warganet.

"Biar bukan pandemi kayaknya asik nih, bukan buat nikahan doang, pesta ulang tahun juga oke nih. Jadi sambil muterin kota, kitanya makan-makan sambil lihat orang di luar," cuit warganet lainnya.

Belakangan ini, menikah dalam bus tampaknya mulai marak digelar. Salah satunya dilakukan oleh pasangan Evianna dan Kahfi di Jepara, Jawa Tengah. Evianna mengatakan bahwa ide ini berasal dari sang suami. Orang-orang terdekat pun mendukung atas ide tersebut.

"Sebenarnya itu ide dari suami saya, dia nggak mau dilihat orang banyak waktu ijab karena takut grogi, jadi punya ide akad di dalam bus. Dan semua tak luput dari dukungan teman-teman suami saya yang kerja di angkutan pariwisata. Busnya saja di endorse kok ini," jelas Evianna.

Selain itu, pernikahan di bus karena pertimbangan pandemi Covid-19. Pihaknya ingin meminimalisir jumlah pengunjung dan juga ingin menginspirasi bahwa pernikahan tidaklah harus mewah.

"Iya kita pilih nikah di bus juga supaya yang datang juga terbatas karena kan bus itu kecil. Jadi yang datang hanya keluarga dan fotografer, sekitar 20 orang saja. Nikah bisa dimana saja, yang penting ada calonnya dan tetap bahagia," ujarnya lagi.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga