HIPMI Go To School, Hadirkan Pembicara Dirut Perumda Tirta Pakuan

AKURATNEWS - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor kembali menggelar pelatihan kewirausahaan kepada siswa SMK Wikrama Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Pelatihan kewirausahaan melalui Program HIPMI Goes To School kali ini menghadirkan narasumber Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan dihadiri oleh ratusan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) Wikrama, kota Bogor.

Sekretaris Umum HIPMI Kota Bogor Muhammad Al Farissy yang mewakil Ketua Umum HIPMI kota Bogor, Marwan Suherwan mengatakan program HIPMI Goes To School ini merupakan pelatihan khusus kepada siswa SMA dan SMK. Kedepan lanjut dia, HIPMI Kota Bogor juga akan menggelar kegiatan serupa kepada mahasiswa perguruan tingg di Kota Bogor.

"Kedepan akan ada juga program HIPMI Goes to PT. Dengan demikian sekali program kita yg bisa dimanfaatkan oleh elemen masyarakat mulai dari pelajar mahasiswa dan UMKM," ucap Al Farissy.

Ia pun mengucapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Bogor yang telah mendukung program HIPMI baik itu pemerintah, sekolah dan lainnya bisa bergerak bareng-bareng untuk maju bersama.

"Saat ini HIPMI Kota Bogor sudah melakukan program HIPMI Academy dan HIPMI Goes To School. Selain itu kita juga sudah melatih UMKM dan kedepan kita akan melakukan pelatihan kepada pengusaha yg sudah besar," ungkapnya.

Sementara, Ketua HIPMI Academy, Teguh Rachman Hakim memaparkan, untuk memotivasi dan menginspirasi para siswa agar jadi pengusaha, HIPMI Kota Bogoremgundang narasumber Dirut Perumda Kota Bogor Rino Indira Gusniawan.

Selain itu, kehadiran Dirut perusahaan BUMD itu juga untuk dapat menanamkan investasi, sebab nantinya akan dipilih 10 kelompok siswa untuk diberikan investasi sesuai dengan butuhkan mereka.

"Tujuan dari HIPMI adalah bukan cuma memberikan pelatihan pengusaha tapi HIPMI real ingin mencetak pengusaha dan kita mulai dari anak sekolah, sehingga kita bisa pupuk semangat kewirausahaannya sejak dini," paparnya.

Ditempat yang sama, narasumber program HIPMI Goes to School, Rino Indira Gusniawan mengapresiasi HIPMI yang selalu memperjuangkan pengusaha muda untuk menjadi benar-benar pengusaha.

Sementara ini, Kota Bogor diserbu oleh pengusaha-pengusaha dari luar Kota Bogor. Untuk itu bagaimana cara untuk membangkitkan pengusaha-pengusaha lokal. Karena untuk menjadi pengusaha lokal harus banyak melakukan edukasi ke lapangan dan sharing ke pengusaha muda.

"Pertama anak muda harus kreatif, anak muda jangan gampang menyerah, jangan ingin instan. Kalau ingin sukses banyak step yang harus dilakukan salah satu step-nya mendengarkan kesusksesan orang lain dan belajar dari kesalahan orang lain," kata Rino.

Kepala Sekolah SMK Wikrama, Iin Mulyani menyambut baik program HIPMI Goes to School ini, sehingga ia berharap dengan adanya program ini SMK Wikrama bisa menciptakan pengusaha sukses.

"Harapan saya dengan program ini bisa melahirkan lulusan SMK Wikrama yang siap berjuang menjadi pengusaha dan bisa membesarkan Kota Bogor," pungkasnya.***

Penulis: Denis
Editor: Ahyar

Baca Juga