Hiruk Pikuk Band Surut, K13N Ingin Curi Perhatian

Jakarta, Akuratnews.com - Satu lagi band baru mencoba peruntungannya di jagad hiburan tanah air. Mengusung genre pop alternatif, band yang beranggotakan Chikin Muhammad (vokal), Rahman (basis), Erdin (drumer) dan Gie (gitar) ini berharap bisa mencuri perhatian.

“Kami sengaja hadir ketika hiruk pikuk grup band tengah surut, sehingga bisa mencuri perhatian masyarakat penikmat musik pop alternatif,” ujar Chikin Muhammad di Jakarta, Jumat (17/1).

Vokalis yang akrab disapa Kin ini pun memaparkan makna nama K13N yang diusung band asal Cirebon ini.

”Simpelnya diambil dari nama belakang saya Kin. Saat saya search di google, Kin itu artinya family, saudara, sahabat , kerabat. Dan memang saya bentuk band ini ingin seperti saudara yang punya satu visi. Sedangkan penulisan K13N itu hanya ditambahkan angka 13 saja biar ada filosofi Cirebon juga karena saya yang asli Cirebon. Jadi K13N Itu artinya ini," jelasnya.

Memulai debutnya sekaligus uji pasar musik Indonesia, K13N yang digandeng label 13 Nadi Musik ini melepas single berjudul 'Merelakanmu''.

“Cerita lagunya memang true story dari apa yang saya alami, kisah nyata yang saya tuang dalam karya karena saya lebih suka menulis lagu dari kenyataan. Ada juga sih beberapa yang fiksi karena kebutuhan pasar," papar Kin.

Lagu 'Merelakanmu' ini  terpilih dari 30 lagu yang disodorkan kepada sang produser Ruri Repvblik. Dan akhirnya lagu ini menjadi single pertama K13N.

"Lagu ini lebih pada tema cinta umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain," beber Kien.

Sang produser, Ruri Repvblik pun meyakini jika K13N bisa diterima pasar musik Indonesia. Pasalnya, K13N berani menyodorkan lagu mereka tanpa bergantung pada sang produser.

"Semoga K13N menjadi barometer bagi band lain, berkarier dengan karya sendiri dan tunjukan bahwa karya kita sendiri bagus," ucap Ruri.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga