Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI)

Hj. H. Patrika S.A Paturusi SH Selain Dikenal Baik, Juga Hadir Sebagai Sosok Perempuan Hebat

Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (GEMPARI) Hj. H. Patrika S.A Paturusi S.H
Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (GEMPARI) Hj. H. Patrika S.A Paturusi S.H

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (GEMPARI) Hj. H. Patrika S.A Paturusi SH yang dikenal dengan sapaan Bunda Anggie, diketahui maju sebagai Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) untuk daerah pemilihan DKI Jakarta.

Hj. Patrika selain dikenal baik, juga hadir sebagai sosok perempuan hebat yang peduli dengan kesulitan orang lain. Anggie juga kerap memberikan nasehat kepada rekan sejawat maupun anggota Gempari untuk selalu berbagi kebaikan pada sesama.

"Bunda Anggie mengajarkan kami untuk selalu melangkah dengan berbagi kebaikan kepada sesama, memiliki jiwa sosial yang tinggi, luar biasa untuk anak-anaknya," ujar Swastiningsih, Sekjen Gempari saat dikonfirmasi redaksi Akuratnews.com, Senin (01/04/2019).

Menurut Swastiningsih, Anggie tidak saja luar biasa untuk anak-anaknya, namun sosok yang hebat bagi aktivis maupun relawan anggota Gempari, sehingga kerap menjadi panutan bagi 'anak buahnya'.

"Panutan saya, yang selalu mengingatkan kepada saya ketika saya menemui kendala atau ragu untuk turun ke daerah-daerah bencana karena was-was (khawatir.red)," terang Swastiningsih.

Biasanya, Bunda Anggie cepat tanggap dan meyakinkan, sesulit apapun medan yang harus dihadapi relawan Gempari di daerah bencana, yakinlah bahwa Allah SWT selalu menjaga.

"Tidak perlu takut datang ke daerah-daerah bencana sesulit apa pun medannya, karena niat kita baik, dan yakinlah Allah SWT selalu menjaga kita," ujar Swastiningsih mengulang petuah yang diberikan Anggie.

Menurut dia, Anggie kerap meminta dirinya untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan, karena dalam setiap ucapan baik mereka, selalu ada do'a untuk kita,"

"Kata-kata beliau itulah yang bisa menumbuhkan keberanian saya. Alhamdulillah, saya selalu tiba di tempat bencana dan kembali dengan selamat tanpa kurang satu apapun," terang Swastiningsih.

Dia pun berharap warga Jakarta memilih Bunda Anggie pada pemilu 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari. "Semoga Bunda Anggie terpilih sebagai Anggota DPD RI mewakili DKI. Aamiin yaa rabbal alamin.." Tutup Swastiningsih.

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga