oleh

HMI Cabang Medan Bentuk Lembaga Bantuan Hukum

Medan, Akuratnews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan membentuk LKBHMI (Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum Mahasiswa Islam) melalui musyawarah lembaga yang diadakan di sekretariat jalan Adinegoro 15 Medan, pada Kamis (14/02/2019).

Forum tersebut dibuka secara resmi oleh M. Arif Rusyidi Kabid Kajian Keilmuan HMI Cabang Medan.

“Ya Benar, Alhamdulillah kita sudah buka forum musyawarah lembaga, kita berharap dengan terbentuknya LKBHMI dapat memajukan HMI Cabang Medan dari sisi intelektual dan kematangan nalar kader-kader HMI tentang issue hukum kekinian”, tandas Arif.

Arif juga menambahkan “Mari kembalikan khittah perjuangan HMI, dengan berbuat lebih nyata & pasti”, tegas Arif.

Musyawarah lembaga (muslem) diselenggarakan dengan antusias oleh perwakilan dari beberapa komisariat di HMI Cabang Medan dengan mengeluarkan keputusan bahwa Fuji SM Bako terpilih secara aklamasi sebagai Formateur/Direktur LKBHMI HMI Cabang Medan Periode 2017-2018.

Saat dimintai keterangan Fuji SM Bako menerangkan dirinya terpilih secara aklamasi & dirinya bersikap optimis untuk memajukan HMI Cabang Medan melalui LKBHMI dibawah kepemimpinannya.

“Alhamdulillah, malam ini telah selesai pemilihan dan saya terpilih secara aklamasi, insya Allah melalui wadah dan amanah ini saya akan berbuat lebih nyata untuk memajukan HMI Cabang Medan”, terang Bako.

Bako menambahkan akan menegakkan supremasi hukum.
“Tujuan kita bersama untuk menegakkan supremasi hukum yang berlandaskan pada standar hukum yang berkeadilan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhai allah swt,” ungkap Fuji SM Bako yang juga merupakan mantan Kabid PTKP HMI FSH UIN SU.

Saat dihubungi ditempat terpisah Muhammad Najib Ketua Umum HMI Komisariat FSH UIN-SU membenarkan bahwa Fuji SM Bako terpilih secara aklamasi dan merupakan mantan pengurus komisariat yang dipimpinnya saat ini.

“Ya Alhamdulillah, Selamat kepada Bang Bako terpilih secara aklamasi sebagai direktur LKBHMI, saya turut senang & bangga semoga amanah beliau, karena beliau lahir dari komisariat saya dan beliau juga mantan pengurus diperiode lalu sebagai Kabid PTKP”, terang Najib.

HMI Cabang Medan telah berhasil membentuk dua Lembaga pengembangan profesi dalam bulan februari ini, sebelum LKBHMI ada LEPPAMI (Lembaga Pariwisata & Pencinta Alam Mahasiswa Islam) yang dipimpin oleh Al-Mahadi. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed