HMI Desak KPK Segera Panggil dan Periksa Dirut PT Asabri

Jakarta, Akuratnews.com - Kasus tindak pidana korupsi PT. ASABRI yang ditaksir merugikan keuangan Negara triliunan rupiah belum juga mendapat titik terang oleh pihak penegak hukum dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Instansi Negara lainya seperti BPK RI dan PPATK.

Bendahara Umum HMI Cabang Jakarta Pusat Utara, Fahmi Muhammad mengatakan, sebagai warga masyarakat yang hidup di dalam negara hukum dirinya menginginkan agar penegak hukum benar benar jujur dalam menangani kasus kasus korupsi di negara ini. Ia meminta jangan sampai ada perselingkuhan antara kekuasaan dan penegak hukum, sehingga keadilan dapat diperjualbelikan.

Dalam hal kasus tindak pidana korupsi PT. ASABRI misalnya, Dirinya mendesak Ketua KPK RI segera memanggil dan memeriksa Direktur Utama PT. ASABRI. Menurutnya tidak mungkin kasus korupsi yang menyeret lembaga tersebut tidak diketahui oleh pimpinannya.

"Besar dugaan kami bahwa Direktur Utama PT. ASABRI mengetahui tindak pidana korupsi tersebut" ujar Fahmi dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (26/6/2020).

Fahmi juga mendesak BPK RI juga segera mengaudit keuangan investasi investasi yang ada dalam tubuh PT. ASABRI. dan PPATK juga segera menelusuri aliran aliran dana yang ada dalam kasus korupsi tersebut.

"Kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Pusat Utara akan terus mengawal kasus tindak pidana korupsi ini sampai penegak hukum dapat membongkar siapa siapa saja oknum oknum yang terlibat dalam kasus ini" pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga