HMI Pustara Sebut Gelaran Muktamar NU Tidak Pas Digelar di Masa PPKM Level 3

Ketua HMI Pusat Utara (HMI Pustara) Fahmi Muhammad
Ketua HMI Pusat Utara (HMI Pustara) Fahmi Muhammad

AKURATNEWS - Rencana pelaksanaan Muktamar Nadhlatul Ulama (NU) ke-34 pada 17 Desember 2021 mendatang mendapat tanggapan dari HMI Pustara.

Ketua HMI Pusat Utara (HMI Pustara) Fahmi Muhammad menyebut gelaran Muktamar NU tersebut tidak pas dilaksanakan dimasa PPKM level 3.

"NU sebagai salah satu ormas terbesar sepertinya tidak pas apabila menyelenggarakan hajat besar di waktu yang berbarengan dengan pemberlakuan PPKM level 3," kata Fahmi, Senin, 6 Desember 2021.

Fahmi menambahkan, sebelumnya PA 212 juga akan menggelar reuni 212, namuntidak mendapatkan ijin dari Pemprov DKI, Satgas Covid-19 dan Polda Metro Jaya.

Fahmi mengatakan, apabila Muktamar ke-34 NU jadi diselenggarakan di masa pemberlakuan PPKM, justru menunjukkan telah terjadi diskrimasi yang akan berdampak tidak baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Indonesia sebagai negara hukum, semua sama di mata hukum, tidak ada yang di beda-bedakan," pungkas Fahmi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini menjelaskan, gelaran Muktamar ke-34 NU mengalami penundaan lantaran adanya rencana diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada waktu yang sama.

Helmy juga tak mengetahui kapan Muktamar NU akan digelar setelah mengalami penundaan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Wahyu Wicaksono

Baca Juga