Horison Bhuvana

Hadir di Ciawi, Siap Fasilitasi Kebutuhan MICE Jakarta, Bogor dan Sukabumi

Keberadaan Horison Ultima Bhuvana Ciawi merupakan titik simpul menuju area wisata Puncak, Sukabumi dan Bogor akan menjadi tujuan bagi mereka yang ingin menikmati area wisata tersebut.

BOGOR, akuratnews.com - Kehadiran Horison Ultima Bhuvana Ciawi, menjawab kebutuhan akan layanan hotel dengan fasilitas MICE, bagi masyarakat perseorangan, korporat maupun pemerintahan yang selama ini diketahui memilih hotel di jalur puncak yang sarat akan kondisi transportasi yang cukup padat terlebih di weekend dan hari libur.

Vice President Business Development Horison Group Bayu Waskito, menjelaskan hadirnya Horison Bhuvana merupakan hotel ke 48 yang dibangun oleh jaringan Horison Group Metland.

"Hotel ini (Bhuvana Ciawi) diklasifikasi bintang 4 dengan fasilitas MICE yang bisa memberikan perbendaharaan terhadap kabupaten Bogor dan merupakan salah satu hotel yang strategis antara Jakarta dan Ciawi serta Sukabumi. Orang tidak perlu susah menunggu buka tutup karena posisi Bhuvana yang dekat dengan tol," ujarnya di hadapan awak media saat Konferensi Pers, Ciawi (10/5).

Sementara itu, senada dengan Waskito, Director Gapura Prima Group A. Taufik Zaenal, menjelaskan Bhuvana Ciawi dibangun dengan luas 2,1 Hektare terdiri dari condotel, residences dan villa. Ditawarkan dengan status strata tittle dan fully furnished.

"Bhuvana akan ada 220 kamar seluruhnya ditambah villa dan residencesnya ada 87 unit," terangnya.

"Buvhana selain condotel dilengkapi fasilitas meeting room, ballroom setara bintang 4 dan mungkin kamar yang ada standart dengan fasilitas yang cukup baik. Keberadaan Buvhana di wilayah Ciawi menjadi pilihan bagi mereka yang ingin ke Ciawi, Sukabumi ataupun Bogor. Ditambah lagi keberadaan Tol Bocimi, mendukung keberadaan Buvhana," tambahnya.

Rekrut Tenaga Kerja Lokal

GM Horison Ultima Bhuvana Ciawi Yusuf Maulana Mana, mengatakan kehadiran Bhuvana Ciawi, siap memberikan suguhan yang luar biasa dengan menambah fasilitas golf, swing fool, 6 meeting room, santan restaurant, Children play ground, jogging track, swimming pool, fitnes center, spa, free wifi 24 jam, fire protection, cafe dan security 24 jam.

"Area ballroom luas yang dapat menampung sekitar 300-400 tamu yang rencananya ke depan akan dibangun lagi untuk yang lebih besar serta jumlah kamar," imbuhnya.

Keberadaan Bhuvana Ciawi tentu menjadi berkah bagi pemerintah daerah maupun masyarakat yang ada di sekitar hotel. Pasalnya, tenaga kerja yang direkrut oleh Bhuvana sebagian besar berasal dari warga sekitar.

"Penyerapan tenaga kerja kami dari 220 kamar dengan 90 karyawan, di mana tenaga ahlinya 12 orang dan sisanya warga dan SMK. Kami ada mandat bahwa ingin ditiap unit kita, akan mengembangkan anak SMK yang potensi dari warga sekitar," katanya.

Hal tersebut sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Iwan Setiawan, yang mengatakan kehadiran Horison Bhuvana di Ciawi, diharapkan akan menjadi berkah bagi daerah Bogor khususnya Ciawi dan warga sekitarnya. Jumlah masyarakat yang belum terkaryakan masih cukup tinggi, sehingga hadirnya Bhuvana menjadi harapan bagi mereka.

"Semoga kehadiran Bhuvana menjadi berkah bagi semua. Bukan hanya bagi tenaga kerja, pendapatan pajak pun tentu akan meningkat yang berimbas pada meningkatnya pendapatan daerah," tandasnya.

Penulis:

Baca Juga