HPN 2022, Balwan Depok Wujudkan Kebersamaan Antara Komunitas Pers

Suasana kebersamaan antara komunitas pers dirangkaian acara HPN 2022 di Depok, Selasa (15/2)
Suasana kebersamaan antara komunitas pers dirangkaian acara HPN 2022 di Depok, Selasa (15/2)

AKURATNEWS- Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 diperingati suka cita para wartawan yang tergabung disejumlah komunitas pers di Depok, Selasa, (15/2).

Mancing Bersama yang digagas Balai Wartawan (Balwan) Depok di Situ Jatijajar Tapos Depok jadi momen awal kebersamaan. Sinergitas antara pewarta yang tergabung di PWI Depok dan sejumlah komunitas pers lainnya tampak kian menguat.

Mewakili Pemerintah Kota Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Depok Manto sangat mengapresiasi gelaran mancing bersama yang jadi rangkaian peringatan HPN 2022.

"Saya apresiasi dan salut dengan kebersamaan antar wartawan Depok yang tetap guyub dan itu saya suka", ucap Manto di Situ Jatijajar Selasa,(15/2).

Manto juga mengimbau kepada rekan-rekan media juga diharapkan bisa tetap rutin memberitakan dalam hal tentang Kota Depok.

Dilokasi yang sama, Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah berharap kekompakan harus ditingkatkan untuk saling membantu, bersinergi.

"Yang jelas semakin ditingkatkan kekompakan saling membantu dan bersinergi", singkatnya.

Ketua Panitia HPN 2022 Muryanto mengatakan, momen mancing bersama ini sekaligus untuk lebih mempererat hubungan antar wartawan, organisasi pers, komunitas pers di Depok.

"Giat Mancing Bersama di HPN agar lebih mempererat lagi hubungan antara rekan media yang bernaung di berbagai komunitas pers di Depok", kata Muryanto dilokasi acara mancing.

Lebih dari itu, ditambahkan Muryanto, dimomen ini juga turut libatkan warga sekitar lokasi mancing bersama. Tujuanya, peringatan HPN semakin diketahui dan dirasakan masyarakat secara langsung.

"Semoga peringatan HPN di Depok kedepan bisa lebih memasyarakat dan tentunya berjalan lancar" tutupnya.

Acara mancing itu ditandai dengan pelepasan 10 ekor ikan jenis bawal oleh para ketua komunitas pers, Kadiskominfo, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Depok, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jatijajar.

Diketahui, selain PWI Depok, Media Sahabat Depok, Sekber, Majelis Pers Depok, Paguyuban wartawan Depok, Imoji, Awan, Majelis Taklim Balwan, LBH Wartawan turut ambil bagian dan larut dalam kemeriahan acara mancing bersama yang digagas Balwan Depok.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga