Serpihan Pesawat Maskapai Norwegian

Hujan Besi di Roma, Kepingan Boeing 787 Hajar Rumah Warga

Pesawat Boeing 787 Maskapai Norwegian. (Foto ilustrasi)
Pesawat Boeing 787 Maskapai Norwegian. (Foto ilustrasi)

Roma-Italia, Akuratnews.com - Sedikitnya 25 mobil dan 12 rumah warga Roma, Italia rusak berat dan ringan setelah serpihan dari Boeing 787 hancur di udara. Mengejutkan orang-orang karena serpihan hancur itu tampak seperti hujan baja dan besi.

Insiden yang terjadi pada Sabtu (9/8/2019) itu dialami pesawat Boeing 787 yang lepas landas dari bandara Fiumicino Roma (Leonardo da Vinci), Italia, menuju Los Angeles, Amerika Serikat (AS), berasal dari maskapai Norwegian.

Pesawat itu dilaporkan putar balik ke bandara tersebut karena masalah teknis. Saat mengudara itulah, ratusan kepingan pesawat yang belum diketahui berasal dari badan pesawat bagian mana yang rusak, telah berjatuhan seperti hujan besi.

Hasil Penyelidikan dari otoritas berwenang menyebutkan, ratusan kepingan dari pesawat Boeing 787 itu menyebabkan kerusakan pada rumah, mobil dan melukai satu orang. korban pastinya belum diketahui.

Surat kabar lokal setempat, Messaggero melaporkan, seorang warga mengatakan kepingan itu seperti peluru dan membuat kemejanya terbakar.

"Saya pergi ke balkon dan melihat itu adalah badai baja dan besi." kata warga setempat.

Dari kepingan-kepingan yang diambil warga diketahui, sebagian serpihan berukuran sepuluh hingga 20 sentimeter. Belum ada penjelasan kepingan dari badan pesawat bagian yang manakah yang jatuh ini.

Sementara konfirmasi dari perusahaan maskapai Norwegian mengatakan, pesawat itu telah mendarat dengan selamat.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga