Hujan Lebat Mengakibatkan Jalan Raya Puncak Longsor

Cisarua, Akuratnews.com - Longsor di jalan raya puncak membuat arus kendaraan tersendat, longsornya tebing membuat pihak kepolisiaan dan warga bahu membahu bekerja cepat untuk membersihkan material longsoran.

Longsornya tanah terjadi pagi ini,sekitar pukul  06.30,tepatnya di Jl. Raya Puncak Kp. Pensiunan Rt. 01/01 Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor.

Kapolsek Cisarua Kompol Sujito SH, mengatakan secara geografis Cisarua merupakan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil, dengan turunnya hujan yang secara terus menerus berdampak pada tidak kuatnya tanah untuk menampung volume air hujan, sehingga hal tersebut merupakan salah satu faktor terjadinya longsor.

Longsoran tersebut terjadi pada tebing dengan tinggi sekitar 4 meter akibatnya material tanah longsor pun menutup bahu dan seperempat jalan utama, selanjutnya pihak kepolisian bersama warga, langsung merapihkan material tanah yang jatuh ke jalan raya sehingga tidak berdampak pada arus lalu lintas swdangkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, saat ini lokasi longsor telah diberi garis Polisi. (Toro)

Penulis:

Baca Juga