Bendung Katulampa Siaga III

Hujan Sejak Sabtu, Jakarta Mulai Didatangi Banjir

Jakarta, Akuratnews.com - Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Sabtu (6/2) malam hingga Minggu (7/2) dini hari. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta tergenang banjir.

Siang ini, banjir setinggi 30 cm menggenangi Jl. Timbul RT 10/04, Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat. Hal ini dikonfirmasikan akun TMC Polda Metro Jaya, Minggu (7/2).

Selain itu, banjir juga melanda sejumlah wilayah Jakarta Barat yakni Green Ville, Jalan Arjuna Selatan dan jalan di depan Green Garden, serta Duri Kepa.

Sedangkan di wilayah Jakarta Utara, banjir menggenangi Kapuk Muara, hingga Kali Angke. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat banjir menhgenangi Jalan Karet, Kec. Pasar Baru Barat.

Jakarta juga harus mewaspadai hujan yang terus mengguyur kota Bogor dan membuat ketinggian air di Bendungan Katulampa yang telah masuk dalam status Siaga III.

"Mulai dari pukul 06.15 WIB ketinggian air di Bendungan Katulampa mencapai TMA 130 cm atau Siaga III," ujar Andi, petugas penjaga Bendungan Pintu Air Katulampa Bogor, Minggu (7/2).

Andi mengimbau kepada warga Jakarta yang berada di pinggiran Kali Ciliwung untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat tingginya debit air sungai yang kemungkinan meluap.

"Air akan sampai ke Jakarta mulai saat ini mencapai 7-8 jam kemungkinan siang sudah bisa masuk ke Jakarta. Dan hal ini perlu diantisipasi," ujarnya.

Untuk cuaca, lanjut Andi, Kota Bogor sampai saat ini masih hujan.

"Karena masih hujan diperkirakan ketinggian air dari hulu atau Puncak, Bogor, masih terus meningkat untuk itu kepada seluruh warga yang tinggal di pinggiran sungai Ciliwung diimbau untuk waspada banjir," imbuhnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga