HUT Kota Depok, Pencinta Seni dan Jokowi Center Berbagi Ribuan Takjil

Penari Sanggar CantiQ saat giat berbagi ribuan takjil di titik persimpangan di Jalan Juanda-Margonda Depok (27/4)
Penari Sanggar CantiQ saat giat berbagi ribuan takjil di titik persimpangan di Jalan Juanda-Margonda Depok (27/4)

AKURATNEWS.COM- Peringati HUT ke-22 Kota Depok sebanyak 2222 ribu takjil dibagikan 22 penari dan musisi tradisi berkolaborasi Jokowi Center Depok kepada pengguna jalan di tiga titik lokasi berbeda di Depok 27 April 2021.

Tak hanya berbagi takjil, para penari dari Sanggar CantiQ dan musisi tradisi juga menyuguhkan sajian music dan seni tari tradisional di pinggir jalan Simpang Juanda - Margonda Depok jelang waktu berbuka puasa.

Ketua Sanggar CantiQ Erni Prasetyawati mengatakan suguhan live music dan tari tradisional untuk menghibur masyarakat tepat di Hari Ulang Tahun Depok ke- 22.

"Tujuanya sebatas memberikan hiburan dan berbagi pada sesama sekaligus menampilkan bakat seni tari dari anak-anak sanggar dan Live Music Depok di HUT Depok ini", ucap Erni, Rabu,(28/4).

Lebih dari itu, kata Erni, sekaligus mengajarkan pada anak-anak generasi muda dengan mengamalkan ilmu, talent yang dimiliki untuk menghibur masyarakat bisa dimana dan kapan saja.

"Intinya berbagi rejeki kepada sesama di bulan penuh berkah sekaligus turut melestarikan kesenian, budaya tradisional bangsa Indonesia", ujarnya.

Dia mengatakan dalam giat itu juga turut berkerjasama dengan tim dari Jokowi Center sehingga acara bisa berlangsung sesuai yang diharapkan.

"Alhamdulillah teman-teman menyambut baik niat dan tawaran kami dan jadilah karya kolaborasi diantara kami dan ini jadi yang kali pertama,” tutur Erni.

Erni berharap, HUT Kota Depok semoga Depok bisa lebih baik dan maju lagi. "Bisa semangat menghidupkan dan membina kesenian tradisional bangsa", katanya.

Dia juga ucapkan rasa terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Jokowi Center.

Ketua Jokowi Center Oni Suhartono mengatakan tujuan dari giat ini pada intinya berbagi kepada sesama. "Acara ini kami adakan dari relawan Merdeka Sanggar CantiQ dan Live Music intinya ingin berbagi", katanya.

"Harapanya tentu anak-anak yang miliki kemampuan pada bidang seni ini bisa terus berikan kontribusi saat pandemi ini", tambah Suhartono.

Sementara, perwakilan Live Music Depok Rizky mangatakan giat ini merupakan bersifat sebatas meriahkan HIT ke-22 Depok.

"Jadi murni untuk memeriahkan HUT ke-22 Depok. Giat ini kami lakukan bersama Sanggar CantiQ karena Live Music sendiri terlahir di Depok dan Sanggar CantiQ berada di Depok", katanya.

2222 takjil berasal dari donasi. Baik dari Live Music maupun Sanggar CantiQ. "Donasinya dari para followers kami. Kami juga ucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung giat ini termasuk juga para relawan", kata Rizki.

Seperti diketahui, sajian seni tari tradisional dari 22 penari dan live music 22 musisi tradisi digelar sejak sekira pukul 16:00 wib dan usai hingga waktu berbuka puasa itu berjalan tertib dan lancar.

Acara itu juga turut didukung dari RW 01 Mekarjaya, Sukmajaya, donatur perorangan berbentuk pack, donasi dari followers sosial media, Komite Sanggar CantiQ.

Pendukung kegiatan perlengkapan gelaran acara lainya seperti dari Talim Al-Hikmah, Jaws Production, Wart Nefo, Rumah Musik Zhafran, Kosong Project, Karang Taruna RW 01 Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Penulis:

Baca Juga