IBLAM School of Law, Resmikan #kampusberitegritas Jadi Tagar Perjuangan

Ketua Yayasan YLPIHM IBLAM, Rachmat Dwi Putranto SH. M.H, saat menjelaskan pergantian tagar dan logo dari STIH IBLAM, di Kampus IBLAM di Keramat Jakarta Pusat, didampingi oleh para pengurus yayasan.

Lebih jauh dirinya menegaskan, bagaimana integritas berarti konsistensi hidup, perbuatan serta pemikiran dengan nilai etika moral yang berlaku pada jiwa. Untuk itu, dirinya menilai akan sulit dilakukan apabila tidak ada faktor yang menopangnya, yakni religiusitas.

"Di logo baru IBLAM ada empat makna. Dimana pertama integritas, religius yang akhirnya bisa menjangkau kita adalah keyakinan kita pada Tuhan. Kita tidak bisa melepaskan faktor Tuhan. Ketiga dan ke empat, bagaimana kita beradaptasi kepada masyarakat dan berdaya saing global. Nasionalis menggambarkan empat pilar kebangsaan menjadi Indonesia. Kita juga harus memiliki kompetensi goblal," papar Ketua Yayasan termuda di Tanah Air.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Satu Dr. Adi Sujatno. SH,. M.H, mengungkapkan tataran psikologis di hadapan mahasiswa masyarakat dilandasi sinergitas, dimana landasannya adalah intergritas.

"Mari kita mengayuh dengan semangat baru dengan pergaulan baru untuk peningkatan yang berdaya saing, baik tingkat Asean maupun global," imbuhnya.

"Saya ingin kampus IBLAM menjadi penantang dalam perubahan global," tambah rektor.

Tektor menambahkan, dari seluruh logo menjadi satu kesatuan berbentuk perisai. "Kami ingin hukum menjadi panglima tertinggi dan menjadi perisai dari berbagai ancaman. IBLAM berkomitmen dalam 20 tahun ke depan mantab dan konsisten menghasilkan SDM yang unggul yang berasal dari hati nurani. Dari integritas menjadi sikap para ahli hukum di kemudian hari," tandasnya.

STIH IBLAM merupakan sekolah tinggi hukum yang didirikan oleh Alm. Dr. H. Edy Susanto, S.H, M.H, M.M., M.A pada tanggal 13 Juli 1993. Hingga saat ini IBLAM telah mengabdi dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia selama 26 tahun dan ingin terus memperkuat komitmennya dalam menghasilkan SDM yang unggul di bidang hukum.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga