Identitas WNI Terpapar Virus Corona Terganjal UU Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Hingga kini, identitas Warga Negara Indonesia (WNI) yang terpapar virus Corona di Singapura belum diketahui alias masih misteri.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia, Judha Nugraha mengatakan, Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Singapura belum mengetahui identitas WNI tersebut lantaran adanya Undang-undang (UU) perlindungan identitas di Negeri Singa itu.

Judha menuturkan, Kementerian Kesehatan Singapura baru akan menginfokan identitas WNI tersebut jika sang yang bersangkutan sudah memberikan persetujuan identitasnya diserahkan kepada KBRI Singapura.

"Terkait identitas, sesuai dengan Privacy Act Singapura, otoritas Singapura masih menunggu persetujuan dari yang bersangkutan untuk bisa disampaikan kepada publik," kata Judha di Jakarta, Rabu (5/2).

Karena KBRI belum mendapatkan identitas WNI tersebut, maka pihak keluarga juga belum diberikan informasi mengenai hal ini.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, seluruh biaya pengobatan WNI tersebut ditanggung pemerintah Singapura.

WNI yang baru diketahui adalah seorang pekerja migran, melaporkan timbulnya gejala virus Corona pada hari Minggu lalu dan tidak meninggalkan rumahnya sampai ia dirawat di Rumah Sakit Umum Singapura (SGH) pada hari berikutnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga