Idrus Tersangka, KIK Pastikan Tidak Mempengaruhi Penegakan Hukum

Jakarta, Akuratnews.com - Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Ruhut Sitompul memastikan pihaknya tidak akan mempengaruhi penegakan hukum pasca penetapan status tersangka mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Diketahui, Idrus merupakan kader Partai Golkar yang mengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Oh enggak (mempengaruhi penegakan hukum), saya sangat menghormati," ujarnya kepada Akuratnews.com saat ditemui di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Ruhut menuturkan Presiden Jokowi menghormati semua Parpol. Pihaknya juga memastikan soliditas koalisi tetap berjalan baik.

"Kita hormati Gollkar, mungkin ada badai ya di dalam mereka. Tapi kita hormati kita doakan semoga badai bisa berlalu di partai Golkar, biar mereka solid mendukung kita," ucapnya.

Ruhut sendiri tidak merasa heran atas penetapan Idrus sebagai tersangka lantaran sudah kerap bolak-balik ke KPK. Sepengalaman-nya saat di Komisi III sebagai mitra KPK, siapapun yang sudah beberapa kali bolak-balik KPK maka penetapan tersangka-nya tinggal menunggu waktu.

"KPK pasti sudah mempunyai bukan hanya dua alat bukti, sudah cukup banyak," tandas Ruhut. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga