IKADA LAW OFFICE Hadir Mengawal Keadilan Hukum Untuk Masyarakat Lemah

Jakarta, Akuratnews.com - Enny Rohaeni, S.H., M.Si, mengatakan pembuatan akta pendirian IKADA LAW OFFICE yang dbuat di kantor Notaris Novianti S.H pada hari ini, Rabu (22/2/2017) merupakan bentuk keseriusan IKADA LAW OFFICE dalam memberikan solusi dan membantu masyarakat lemah untuk mendapatkan rasa keadilan ditengah kondisi saat ini.

Enny menjelaskan, pendirian kantor hukum IKADA LAW OFFICE telah terbentuk pada awal  Januari 2017 lalu, yang didirikan oleh beberapa Advokat dan Konsultan Hukum, dan telah dibuatkan akta pendirian dibawah tangan pada tanggal 11 februari 2017 lalu.

Dia menyebutkan, perwakilan Ikada Law Office yang hadir pada saat ini untuk menyaksikan penandatanganan dalam pembuatan akta pendirian dihadapan Notaris Novianti S.H di Jakarta, diwakili oleh dirinya, Lukman M, S.H, Achmad Fatoni, S.H, dan Deyske Natalia Londah, S.H.

Kata dia, adapun perkara-perkara besar yang sedang ditangani oleh IKADA LAW OFFICE ini dengan berafiliasi dengan Kantor Hukum Majjama Law Office, yang membantu masyarakat lemah pencari keadilan, antara lain.

Pertama soal perkara Penggarap melawan Taman Safari Indonesia. Kemudian kedua, soal perkara Tanah Masyarakat Adat Delik, Raiu yang dipakai oleh PT.IIS, dan perkara Tanah Adat/Girik milik masyarakat Halim Perdana Kusuma yang tanahnya dipakai oleh TNI AU (yang telah Inkracht namun belum dapat dieksekusi).

"Kita juga tidak komersil dan tujuan IKADA LAW OFFICE membantu masyarakat lemah yang mencari rasa keadilan," kata Enny kepada Akuratnews.com, Rabu (22/2/2017).

Sementara anggota IKADA LAW OFFICE lainnya, Achmad Fatoni, S.H mengatakan, IKADA LAW OFFICE mewakili 39 orang Advokat dan Konsultan Hukum yang akan membantu menyelesaikan macam-macam perkara, karena sampai saat ini banyak pengaduan masyarakat yang tidak sampai, sehingga banyak masyarakat menjadi korban akibat proses hukum yang tidak adil dan ada juga hak -hak mereka terabaikan dan terampas, karena hukum yang kurang berjalan.

Achmad Fatoni mengaku, momen saat ini adalah langkah yang tepat untuk IKADA LAW OFFICE  hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu persoalan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat lemah akibat proses hukum yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

"Diharapkan dengan adanya IKADA LAW OFFICE masyarakat akan lebih mudah mengadukan masalah-masalah hukum yang tidak dihiraukan oleh aparatur hukum," kata Fatoni .

Selain itu, kata dia  IKADA LAW OFFICE sebagai solusi untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan bagi masyarakat kecil yang hingga kini belum mendapatkan rasa keadilan dan kepastian hukum yang sesuai harapan masyarakat.

Seperti diketahui, IKADA LAW OFFICE memiliki Visi dan Misi, Visi diantaranya mempersatu kan Advokat dan Konsultan dalam satu langkah dan tekat perjuangan dalam penegakan hukum dalam rangka terciptanya kadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Adi kepada Akuratnews.com.

Sementara itu, Misi nya Memenuhi keinginan pencari keadilan, dalam menperoleh hak-haknya, utamanya masyarakat ekonomi lemah, mensejahterakan semua Advokat dan Konsultan Hukum, sehingga dapat bekerja dengan maksimal, sehingga tidak tercemar dengan praktek-praktek cara memperoleh penghasilan yang tidak wajar (kotor).

Dia mengungkapkan, TagLine / Motto “Pantang Mudur demi untuk Keadilan”--- “No Retreat for the sake of justice” Ikada Law Office.

Selain itu, managing Partner dan Partner, diisi oleh berbagai Insan Hukum yang berdedikasi tinggi, yang memiliki kapabiitas dari berbagai macam disiliplin kecabangan ilmu hukum, sehingga berusaha melayani secara prima kepada semua pencari keadilan dari berbagai macam perkara. (Agus)

Penulis:

Baca Juga