Ikke Nurjanah Kampanyekan ‘Gizi Seimbang’

Jakarta, Akuratnews.com - Sudah cukup lama pedangdut senior Ikke Nurjanah dilantik menjadi Duta Gizi Seimbang 2020 oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN).

Ikke pun semakin getol berkomitmen mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengonsumsi makanan bergizi seimbang lewat lagu 'Gizi Seimbang'.

Menurutnya, dirinya bangga ditunjuk sebagai Duta Gizi. Dengan hal ini, dirinya pun bisa ikut berpartisipasi memperbaiki gizi masyarakat melalui lagu yang dinyanyikannya.

"Saya sangat bangga berpartisipasi dalam program yang sangat berguna bagi masyarakat ini. Keahlian saya hanya menyanyi, lirik lagu yang saya nyanyikan ini mengandung edukasi penting bagi masyarakat untuk menjalani gaya hidup bersih dan sehat, serta mengkonsumsi makanan-makan bergizi,” kata Ikke saat Zoom Meeting Peluncuran lagiu dan senam 'Gizi Seimbang' di Jakarta, Rabu (30/9).

Lewat lagu ini, masyaraka diharapkannya juga bisa mendapat hiburan yang edukatif di masa pandemi Corona (Covid-19) saat ini.

"Saya juga akan selalu mengunggah cara hidup sehat di Instagram, sehingga edukasi didapat dengan cara simpel dan mudah. Barulah, setelah Covid-19 selesai, kita akan turun ke lapangan,” ucap pelantun 'Terlena' ini.

Ditambahkan Dr. Zuraidah Nasution selaku Ketua Pelaksana peluncuran lagu ini, proses aransemen ulang lagu 'Gizi Seimbang' dilakukan Eron Momon sebagai music arranger.

"Rekaman musik serta rekaman vokal oleh Ikke Nurjanah telah diselesaikan sejak Maret 2020. Selain dari pembaruan musik, lirik lagu 'Gizi Seimbang' juga mengalami sedikit perubahan dari
lirik awal untuk lebih mencerminkan makna secara utuh. Teaser lagu diperkenalkan pada kegiatan launching Bhakti PERGIZI PANGAN Bagi Negeri: Lekka Bergizi Bugar pada 9 April lalu," ucap Zuraidah.

Lanjutnya, pembuatan videoklip lagu 'Gizi Seimbang' ini pun tengah dipersiapkan. PERGIZI PANGAN Indonesia, merancang empat buah video edukasi gizi seimbang. Video pertama adalah video klip berupa animasi infografis yang menggambarkan pesan-pesan lagu Gizi Seimbang.

Sedangkan tiga video lainnya berupa video olah gerak atau senam dengan mengikuti musik lagu dari lagu 'Gizi Seimbang' oleh Mury Kuswari, founder Gizi Kebugaran dan Ketua ANOKI
(Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia) bersama Dr dr. Junaidi SpKO, Dosen Kedokteran Olahraga Universitas Negeri Jakarta dan Bidang Pelatihan KONI DKI Jakarta.

"Tujuan dari klip yang pertama adalah untuk memberikan gambaran atau contoh sederhana dari penerapan gizi seimbang dan piring makanku dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan klip kedua sebagai salah satu alternatif contoh bagi masyarakat yang ingin melakukan olah gerak senam yang pada akhirnya juga sebagai salah satu cara penyampaian pesan dan penerapan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Zuraidah.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga