Kwarcab Pramuka Sidoarjo

Ikut RSCLS 2019, 27 Kontingen Pramuka Diminta Harumkan Nama Sidoarjo

Kak Nur menyalami salah seorang peserta Kontingen Sidoarjo yang akan berangkat ke RSCLS 2019 di Trawas, Mojokerto.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kontingen Pramuka Sidoarjo yang mengikuti "Rover Scout Council Leader Summit (RSCLS) atau Konferensi Tingkat Tinggi Dewan Kerja Pramuka 2019" di Obis Camp, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur pada 28-30 Juni 2019, diharapkan bisa meraih prestasi dan membawa harum nama Sidoarjo.

Harapan itu dikemukakan Wakil Bupati Sidoarjo, yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin (Kak Nur) saat upacara pemberangkatan peserta kontingen yang berjumlah 27 orang penegak dan pandega putra/putri perwakilan dari Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Sidoarjo, bertempat di Pendopo Krida Jenggolo, Sidoarjo, Senin (24/6/2019).

"Agar adik-adik memperoleh ilmu lebih serta terjalin tali silaturahmi DKC dan DKR se-Jawa Timur, ikuti seluruh rangkaian kegiatan RSCLS tersebut. Maka itu, sesampainya di lokasi, adik-adik mau melebur dengan peserta kontingen dari daerah lain, karena kita adalah satu, Pramuka Indonesia," tuturnya.

RSCLS 2019 bertema "Menuju Dewan Kerja Memimpin Indonesia" ini merupakan kegiatan kali pertama yang diselenggarakan Dewan Kerja Daerah (DKD) Penegak dan Pandega Pramuka Jawa Timur.

"Nah, ini kesempatan bagus bagi adik-adik penegak dan pandega, karena kegiatan RSCLS itu wadah pertemuan seluruh Dewan Kerja se-Jawa Timur," pungkas Kak Nur. (*)

Baca Juga