Liga Serie-A Italia

Imbang, AC Milan Gagal Tumbangkan Parma

Jakarta, Akuratnews.com - AC Milan harus bersusah payah merebut poin penuh di markas Parma pada giornata ke-33 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Sabtu 20 April malam hari WIB. Sempat unggul, I Rossoneri malah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Milan mengandalkan tiga penyerang, yakni Suso, Krzysztof Piatek, dan Fabio Borini pada laga ini. Kehadiran ketiga penyerang belum memberikan efek signifikan untuk serangan Milan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat Milan hanya mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang tercipta.

Namun, serangan Parma lebih tumpul. Tercatat, mereka hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

Milan sudah membuat ancaman pada awal babak pertama. Tepat pada menit kelima, Piatek menyambar umpan silang dari Suso. Tetapi, bola tidak mengarah ke sasaran tepat.

Giliran Hakan Calhanoglu mengancam gawang Parma. Gelandang asal Turki tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tidak berbuah maksimal.

Meski tertekan, Parma bukan tanpa peluang. Mereka mampu membahayakan gawang Milan, tepat pada menit ke-20. Saat itu, gelandang Parma Antonino Barilla melepaskan tendangan salto. Namun, bola masih melenceng dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan mencoba untuk menguasai permainan kembali. Mereka terus menekan pertahanan Parma. Namun, upaya-upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 0-0 tidak berubah untuk kedua tim.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Milan tetap mendominasi permainan. Bahkan, mereka sudah menciptakan peluang berbahaya lewat Calhanoglu pada menit ke-51. Akan tetapi, tembakannya masih bisa ditangkap kiper Parma Luigi Sepe.

Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, Milan akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-69. Saat itu, Samu Castillejo menyelesaikan umpan silang Suso dengan baik.

Milan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Piatek mencoba meneruskan umpan silang kepada Cutrone yang sukses diselesaikannya dengan baik ke gawang Parma. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain kedapatan offside.

Kebobolan tidak membuat para pemain Parma panik. Mereka justru mampu meningkatkan tempo permainan.

Alhasil, Parma sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Gol berhasil dicetak oleh Bruno Alves dari eksekusi tendangan bebas.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Milan bertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 56 poin. Namun, posisi mereka terancam disalip AS Roma yang hanya tertinggal dua poin di posisi kelima. Sebab, Roma baru akan memainkan laga ke-33 pada Minggu 21 April dini hari WIB. Ketika itu, mereka akan menghadapi Inter Milan.

Susunan pemain kedua tim:

Parma: Luigi Sepe, Federico Dimarco/Luca Siligardi (72'), Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Simone Iacoponi, Antonino Barilla, Matteo Scozzarella/Leo Stulac (90+1'), Juraj Kucka, Marcello Gazzola, Gervinho, Fabio Giovanni Ceravolo/Mattia Sprocati (76').

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti/Samu Castillejo (66'), Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko/Patrick Cutrone (58'), Hakan Calhanoglu/Lucas Biglia (75'), Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga